Kuliner

Lobby Lounge Kokoon Hotel Banyuwangi Tawarkan Ragam Menu Kopi

Kamis, 23 Desember 2021 - 08:26 | 95.57k
Firman Adi Prasetyo barista Lobby Lounge Kokoon Hotel Banyuwangi saat menyajikan kopi. (FOTO: Riswan Efendi/TIMES Indonesia)
Firman Adi Prasetyo barista Lobby Lounge Kokoon Hotel Banyuwangi saat menyajikan kopi. (FOTO: Riswan Efendi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Sebagai hotel dengan pelayanan prima, Lobby Lounge Kokoon Hotel Banyuwangi menghadirkan berbagai macam minuman kopi hingga kuliner ringan untuk menemani para tamu saat melakukan reservasi.

Hotel yang berlokasi di Jalan Raya Jember, Banyuwangi ini ingin memberikan pengalaman menginap hingga suasana asik yang tidak akan bisa terlupakan bagi para tamu.

Terlihat di sudut loby terdapat berbagai jenis minuman kopi, teh, wedang, minuman dingin, dessert, cake, bakery, merchandise, hinnga bermacam-macam souvenir menarik.

Firman-Adi-Prasetyo-barista-Lobby-Lounge-Kokoon-Hotel-Banyuwangi-2.jpg

Marketing Communication (Marcomm) Kokoon Hotel Banyuwangi, Yossie Christie Thenu menyampaikan Lobby Lounge memang diciptakan sebagai tempat pertemuan yang nyaman bagi para tamu hotel. Untuk itu, disediakan berbagai macam kuliner ringan dan minuman di tempat ini.

"Sambil menunggu rekanan atau jam reservasi, pengunjung dapat bersantai dan menikmati berbagai menu yang disajikan. Bahkan, di sini juga terdapat beragam souvenir lokal khas Banyuwangi yang cocok menjadi oleh-oleh para tamu," kata Yossie kepada TIMES Indonesia, Kamis (23/12/2021).

Demi menjaga kualitas layanan dan rasa, hotel dengan bangunan tertinggi di Bumi Blambangan ini mempercayakan Lobby Lounge kepada penyaji kopi alias barista yang sudah berpengalaman yakni Firman Adi Prasetyo.

Barista yang sudah malang melintang di dunia penyaji kopi ini bahkan juga memiliki segudang prestasi, yakni pernah menjuarai salah satu kompetisi  barista yang diselenggarakan di Kabupaten Banyuwangi.

Firman mengatakan, dalam proses penyajian kepada para tamu atau pelanggan, peralatan bar yang disuguhkan di Lobby Lounge sangat diperhatikan kebersihannya. Begitu pula karakter kopi yang harus benar-benar berkarakter sesuai dengan jenis-jenisnya.

"Selama saya di sini, memang menu kopi yang paling diminati. Karena kami menyajikan beragam varietas kopi dari Indonesia, baik itu arabica maupun robusta," ucap barista asal Kabupaten Banyuwangi tersebut.

Lanjutnya, kebanyakan para tamu penasaran dengan kopi single origin dari Banyuwangi. Kopi jenis Java Ijen dan Gandrung asal Banyuwangi yang disajikan juga tergolong paling laris.

Firman-Adi-Prasetyo-barista-Lobby-Lounge-Kokoon-Hotel-Banyuwangi-3.jpg

Tak hanya itu, Saat melayani tamu pun dirinya juga sesekali melakukan edukasi tentang berbagai jenis kopi yang disediakan. Terutama kopi lokal dari Banyuwangi yang dikenal sebagai salah satu produsen biji kopi terbaik.

Lobby Lounge ini beroperasi mulai pukul 12.00 hingga 20.00 WIB. Sebagai menu utama, menu kopi yang disajikan cukup variatif. Mulai dari Coffee Latte, Cappucino, Coffee Float, Americano, Espresso, dan berbagai single origin dari berbagai kopi nusantara. Namun, terdapat juga minuman lain seperti teh, wedang, dan minuman dingin.

Untuk menu kudapan, terdapat cake seperti Red Valvet, Cheese Cake, Creme Brulle. Serta berbagai menu dessert dan bakery, seperti Singkong Goreng, beragam Ice Cream, Croffle, hingga Bomboloni.

Tak hanya itu, Lobby Lounge juga menyediakan berbagai merchandise dan souvenir. Seperti bubuk kopi kemasan 200 gram dari nusantara maupun lokal, kopi botol 1 liter, dan coklat yang didatangkan langsung dari Glenmore, Banyuwangi.

"Untuk sementara ini kita hanya melayani tamu inhouse. Harapannya ke depan Lobby Lounge ini bisa dinikmati masyarakat umum dan dapat dikenal secara luas," harap Firman.

Sebagai informasi, hotel dengan gedung tertinggi di Banyuwangi ini menyediakan tiga fasilitas Food & Bavarage (F&B) Service. Yakni Lobby Lounge, Ijen Restaurant, dan Rooftop Lounge yang memiliki konsep dan keuinikan masing-masing. Untuk Rooftop Lounge yang berada di lantai tertinggi itu, mengusung konsep bar dan lounge dengan menyajikan minuman dan makanan Eropa.

Sedangkan Lobby Lounge Kokoon Hotel Banyuwangi lebih menyajikan beragam menu kopi dan kudapan, sementara Ijen Restaurant menyajikan menu makanan Nusantara dan Asia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES