Politik

DPD PDI Perjuangan Lampung Ikut Serta Meriahkan Muktamar ke-34 NU Lampung

Rabu, 22 Desember 2021 - 20:17 | 39.62k
DPD PDI Perjuangan Lampung ikut meriahkan Muktamar ke-34 NU di Lampung. (FOTO: PDI Perjuangan for TIMES Indonesia)
DPD PDI Perjuangan Lampung ikut meriahkan Muktamar ke-34 NU di Lampung. (FOTO: PDI Perjuangan for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung ikut menyambut para Nahdliyin yang tengah menggelar Muktamar ke-34 NU. Bahkan Kantor DPC PDI Perjuangan Lampung Tengah bisa digunakan warga nahdiyin untuk beristirahat sejenak hingga makan. 

Ketua DPD PDI Perjuangan Lampung Sudin mengatakan sejarah hubungan antara PDI Perjuangan dengan NU sudah berlangsung sejak lama. Karena itu, partai berlambang kepala banteng moncong putih ini mengambil langkah gotong royong untuk menyemarakkan Muktamar ke-34 NU itu. 

"DPC PDI Perjuangan Lampung Tengah menyediakan dapur umum selama dua hari, dari hari ini sampai besok. Dapur umum ini kami siapkan karena penggembira Muktamar NU banyak sekali. Sampai puluhan ribu jumlah penggembiranya," kata Sudin, Rabu (22/12/2021). 

Sudin menjelaskan pihaknya juga mengajak para kiai NU berkumpul di Kantor DPC PDI Perjuagan Lampung Tengah sekaligus berdoa bersama agar Muktamar berjalan lancar. Ketua Komisi IV DPR RI itu juga menyebutkan kantor DPC PDI Perjuangan Lampung Tengah berdekatan dengan Pesantren Darussa’adah yang menjadi lokasi pelaksanaan Muktamar NU. 

Dikatakan Sudin, hubungan PDI Perjuangan dengan NU bukan hanya harmonis di pusat saja. Di Lampung, kata dia, PDI Perjuangan juga punya kedekatan dengan NU. Karena itu, Sudin mengharapkan hubungan itu tetap harmonis sekaligus mendoakan Mukatamar NU berjalan dengan lancar. 

"Nanti, siapa pun yang menang jadi Ketua Umum PBNU, tetap menjalin hubungan tambah lebih baik dengan PDI Perjuangan. Karena platformnya, kan, sama," demikian Sudin, Ketua DPD PDI Perjuangan Lampung terkait Muktamar ke-34 NU di Lampung. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES