Entertainment

Tandai 40 Tahun Berkarya, Besok Garin Nugroho Luncurkan Film 'Sepeda Presiden'

Rabu, 22 Desember 2021 - 21:03 | 88.66k
Postem Film 'Sepeda Presiden'. (Foto: Radepa Studios)
Postem Film 'Sepeda Presiden'. (Foto: Radepa Studios)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menandai momentum perayaan 40 tahun kiprahnya di dunia perfilman, di penghujung tahun ini sutradara kawakan Garin Nugroho meluncurkan Film dengan judul Sepeda Presiden.

Film Sepeda Presiden tayang perdana pada Kamis (23/12/2021) di Bioskop Tanah Air.  Film ini terinspirasi dari kisah viral Presiden Joko Widodo yang suka membagikan sepeda kepada anak-anak Indonesia yang dijumpainya.

Film dengan tema keluarga ini mengisahkan tiga anak asal Papua yang memiliki harapan untuk dapat bertemu dengan Presiden dan mendapatkan hadiah sepeda.

Kisah mereka semakin menarik ketika dipertemukan dengan seorang Youtuber cantik asal Jakarta (Ariel Tatum) yang sedang dilanda kejenuhan hidup, sehingga melarikan diri ke Papua.

Film yang disutradari pula oleh Hestu Saputra ini dibintangi anak-anak asli Papua yang sangat berbakat yaitu Arnol Aner Asmuruf, Franken Philipus Anthonio Ramandei dan Elias Fortunatus Padwa. 

Dikutip dari Kumparan, Garin mengaku sangat menikmati proses produksi film ini. "Ini film saya yang paling menyenangkan, menyanyi, menari banyak peristiwa lucu. Merayakan 40 tahun dengan kegembiraan. Enaknya kembali dengan anak-anak, menyanyi, menari," ungkap Garin  saat ditemui di Epicentrum, Jakarta Selatan. 

Garin pun menuliskan sebuah catatan kecil terkait film ini. "Setiap wilayah budaya memiliki tubuh sebagai pustaka akting yang berbeda- beda . Tubuh Papua adalah tubuh menari dan menyanyi. Selalu memberi inspirasi bekerja sama dengan komposer, vokalis dan dancer papua. Gerak kaki yang menghidupkan bumi," tuturnya via Instagram. 

Sepeda Presiden akan menyuguhkan bagi Anda petualangan seru, kocak, dan menghibur. Mengambil latar tempat keindahan alam Papua serta berisikan lagu anak-anak yang riang gembira, film ini sangat cocok untuk mengisi waktu luang Anda bersama keluarga. 

Akankah mereka mendapatkan hadiah sepeda impiannya? Saksikan petualangan Ariel Tatum dan Tiga Sekawan Papua Kids di film Sepeda Presiden karya Garin Nugroho mulai 23 Desember 2021. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES