Gaya Hidup

Ada Kejutan Spesial Hari Ibu di Grand Final DFC 2021 Kota Malang

Rabu, 22 Desember 2021 - 17:53 | 42.33k
Perayaan Hari Ibu di sela-sela berlangsungnya kegiatan event DFC 2021, Rabu (22/12/2021). (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)
Perayaan Hari Ibu di sela-sela berlangsungnya kegiatan event DFC 2021, Rabu (22/12/2021). (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Ada yang berbeda di event Grand Final Dekranasda Fashion Competition atau DFC 2021 yang bertempat di Gedung Kartini Kota Malang, Rabu (22/12/2021). Bertepatan dengan Hari Ibu, para perwakilan ibu PKK usai memperagakan busana dari masing-masing desainer, mendapat kejutan dari sang suami.

Tak lupa, Ketua TP PKK sekaligus Ketua Dekranasda Kota Malang, Widayati Sutiaji juga mendapat kejuatan spesial di moment istimewa ini dari Wali Kota Malang, Sutiaji. Rangkaian bunga dan ucapan selamat Hari Ibu pun terlantun dari Wali Kota Malang, Sutiaji kepada sang istri.

"Tentu sangat terkejut dan bangga. Memang ini momen terbaik untuk ibu yang selama ini berjuang untuk keluarga. Ibu itu kepala Rumah Tangga. Kalau bapak kan Kepala Keluarga," ujar Widayati Sutiaji kepada TIMES Indonesia.

Widayati yang secara bangga bisa mengikuti rangkaian event pertama DFC 2021 di Hari Ibu ini, memang penuh syarat dan makna atas perannya. Ia mengkisahkan, jika ibunya yang kini hidup sendiri usai ditinggal sang suami meninggal dunia. Sangat penuh perjuangan dalam membesarkan anak-anaknya.

event DFC 2021 2Ketua Dekranasda Kota Malang, Widayati Sutiaji saat menerima kejutan dari Wali Kota Malang, Sutiaji.

"Waktu ditinggal bapak, kakak saya kuliah semester 1, saya posisi SMA kelas 1, adik saya SMP dan SD. Ternyata keempat anak ibu semua bisa Sarjana. Kasih ibu itu sepanjang masa, tak bisa tergantikan. Jadi sekarang bagaimanapun harus kita luangkan waktu untuk ibu. Pesen bapak juga gitu," imbuhnya.

Sementara itu, Wali Kota Malang, Sutiaji memaknai seorang ibu sebagai tiang negara. Maka, bicara ibu juga bicara perempuan yang harus saling dihargai.

Seperti halnya pada juara pertama DFC 2021 kali ini yang dimenangkan oleh Cindy Febriana yang mengangkat makna busana tentang kekerasan wanita, menjadi contoh nyata bagaimana hal itu harus bisa dicegah.

"Hari ibu ini tindakan kita harus cegah dan melawan terhadap KDRT. Itu misi kami juga. Jadi kita harus sama-sama berfikir jeri payah ibu dan kasih sayang ibu yang menjadikan kita kuat," pungkasnya dalam acara DFC 2021 di Kota Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES