Gaya Hidup

Empat Cara Merayakan Hari Ibu Bersama Keluarga

Senin, 20 Desember 2021 - 21:33 | 51.66k
Merayakan Hari Ibu Bersama Keluarga. (Foto: Getty Images/faidzzainal)
Merayakan Hari Ibu Bersama Keluarga. (Foto: Getty Images/faidzzainal)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Indonesia selalu memperingati hari ibu pada tanggal 22 Desember. Peringatan ini berawal dari terselenggaranya Kongres Perempuan Indonesia III pada 22-27 Juli 1938 di Bandung. Salah satu hasil kongres tersebut adalah ditetapkannya Hari Ibu pada tanggal 22 Desember. Tanggal perayaan hari ibu di seluruh dunia berbeda-beda. Tujuan perayaan ini adalah menghargai dan bentuk rasa kasih sayang kepada seorang ibu yang telah menjaga dan merawat keluarga secara tulus.

Di hari itu sudah sewajibnya sebagai anggota keluarga, Anda mengistimewakan Ibu. Sikap tersebut menunjukkan kepedulian dan rasa terimakasih Anda atas jasa Ibu yang tak ternilai harganya. Selanjutnya, bagaimana sih cara yang untuk mengistimewakan seorang Ibu? Jangan khawatir, berikut ini adalah beberapa cara yang dapat disiapkan :

1. Bebaskan Ibu dari seluruh pekerjaan rumah

Pada hari Ibu, biarkan mereka beristirahat dan bersantai di hari spesialnya. Jangan biarkan mereka melakukan pekerjaan rumah seperti memasak, mencuci, dan lainnya. Akan lebih baik jika anggota keluarga lainnya yang melayani mereka layaknya seorang ratu.

2. Berikan Ibu sebuah hadiah

Sebagai anggota keluarga, Anda dapat memberikan hadiah yang bermakna. Hadiah itu dapat Anda buat sendiri ataupun beli. Referensi hadiah yang dapat anda buat seperti lukisan, scrapbook, atau figura. Jika referensi hadiah yang dibeli seperti tas, bucket bunga, ataupun pakaian. Perlu ditekankan bahwa harga dari sebuah hadiah itu tidak harus mahal. Ibu akan lebih menekankan makna dari hadiah tersebut.

3. Ajak Ibu untuk jalan-jalan

Anda dapat mengajak Ibu untuk mengunjungi tempat favoritnya. Hal tersebut merupakan kegiatan berkesan dan dapat terkenang.  Jalan-jalan dengan orang tersayang membuat keluarga lebih harmonis.   

4. Memasak untuk Ibu atau ajak makan bersama di luar

Bila ibu setiap hari memasak untuk seluruh anggota keluarga, pada hari Ibu mungkin giliran Anda atau anggota keluarga lain yang ganti menyiapkan makan. Atau jika tidak mau repot, ajak Ibu makan bersama di luar. Pilih tempat yang nyaman atau yang menyajkan menu kesukaan ibu.

Itulah beberapa kegiatan yang dapat dilakukan untuk mengistimewakan Ibu. Membuat Ibu bahagia memang tugas anggota keluarga terutama anak. Beberapa kegiatan tersebut tidak hanya dapat dilakukan ketika memperingati hari Ibu saja, namun Anda dapat membuat Ibu merasa bahagia kapan pun dan dimana pun. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES