Wisata

Nikmati Liburan Sehat Bersama Cimory Pasuruan

Rabu, 22 Desember 2021 - 00:31 | 199.13k
Pengunjung berfoto di depan area masuk Dairy Land, Cimory Pasuruan. (FOTO: Khodijah Siti/TIMES Indonesia)
Pengunjung berfoto di depan area masuk Dairy Land, Cimory Pasuruan. (FOTO: Khodijah Siti/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PASURUAN – Musim liburan sudah dimulai. Beberapa sekolah sudah melaksanakan liburan lebih awal. Natal dan tahun barupun akan segera menyusul. Nah, kesempatan ini umumnya digunakan keluarga untuk melancong atau liburan santai bersama. Nah anda bisa memilih berwisata ke Cimory Pasuruan sebagai salah satu alternatif.

Cimory merupakan sebuah tempat wisata dengan 4 pilihan wahana yang bisa dikunjungi. Tempat wisata ini masih berhubungan dengan merk susu yogurt terkenal dengan nama yang sama yang sering anda jumpai di toko-toko terdekat. Letaknya di Jalan Raya Prigen Nomor 8, Plembon, Prigen, Kecamatan Prigen, Kota Pasuruan, Jawa Timur.

Pengunjung-berfoto-di-depan-area-masuk-Dairy-Land-2.jpg

Pengunjung berfoto bersama macaw bird di Dairy Land, Cimory, Pasuruan. (FOTO: Khodijah Siti/TIMES Indonesia)

Untuk wahananya anda bisa mengunjungi Dairy Land, Milk Museum, Museum Lulu, dan wahana terbaru mereka yakni De Windmills. Pada hari biasa, anda bisa memilih dan menjelajah salah satu dari ke empat wahana tersebut. Namun pada musim liburan seperti ini, Cimory hanya memberlakukan pembelian tiket paket.

Umumnya pada hari biasa anda bisa menjelajah per wahana dengan membayar tiket sebesar Rp. 20-35 K per wahana. Namun pada musim liburan ini, mulai tanggal 18 Desember 2021 hingga 9 Januari 2022 nanti, tiket paket akan berkisar antara Rp. 50-95 K/paket per orang. Tiap pembelian tiket anda akan mendapatkan 1 buah cimory, tiket diskon eskrim yang bisa ditukar di dalam wahana dan diskon belanja di pusat perbelanjaan.

Harga tiket yang tinggi tentunya disertai dengan fasilitas menarik di dalam wahana. Setelah selesai membeli tiket anda akan diarahkan petugas menuju ke wahana. "Dairy land, milk museum dan de windmills di sebelah kanan turun tangga kebawah, museum lulu ada disebelah kiri," ungkap petugas loket tiket tiap kali selesai melayani pengunjung.

Di milk museum anda kan disuguhi berbagai macam patung dan koleksi serba hitam putih ala warna sapi perah. Ada juga sebuah ruangan dengan nuansa jalanan Belanda dengan tiang-tiang lampu klasik. Keluar dari museum anda akan bertemu De Windmills dengan nuansa warna warni negeri kincir angin yang cocok untuk berfoto ria. Berbagai permainan outbound seperti ATV dan panahan juga bisa dimainkan disini.

Pengunjung-berfoto-di-depan-area-masuk-Dairy-Land-3.jpg

Salah satu spot foto di Museum Lulu, Cimory Pasuruan. (FOTO: Khodijah Siti/TIMES indonesia)

Menuju ke Dairy Land, anda akan disuguhkan koleksi binatang eksotis dari dalam dan luar negeri. Anda juga bisa berfoto dengan burung macaw, memberi makan kelinci, merpati, sapi, domba, burung unta dan hampir semua binatang yang ada di area tersebut. Anda juga bisa berinteraksi langsung dengan mereka.

Cukup dengan Rp. 15 K untuk tiket foto dengan macaw bird nan biru dan eksotis. Dan Rp. 5 K untuk tiap kantong atau cup makanan ternak berupa wortel dan jagung untuk merpati.  Sedikit tips, pastikan anda membeli minimal 4 cup wortel untuk bisa memberikan makan semua hewan. Dan jangan dihabiskan di satu tempat saja agar semua kebagian.

Nah wahana yang tak kalah menarik adalah Museum Lulu. Wahana ini menyuguhkan berbagai koleksi lukisan 3D menarik sebagai tempat berswafoto. Pastikan anda memiliki ruangan yang cukup di memory card anda sebelum masuk ke ruangan ini. Jangan khawatir, di dinding sebelah lukisan akan ada foto yang membimbing anda mendapatkan sudut foto yang tepat.

Nah sebelum pulang, anda juga bisa berbelanja souvenir dan oleh-oleh untuk dibawa pulang di pusat perbelanjaan yang letaknya tepat di depan loket tiket. Disini juga tersedia susu yogurt khas Cimory Pasuruan dan kue bolu dengan bahan susu asli. Jangan lupa, tukarkan kembali ID ticket sebelum pulang untuk mendapatkan deposit sebesar Rp. 10 K/tiket yang anda berikan saat berada di loket awal. Selamat berlibur!!!. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khodijah Siti
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES