Gaya Hidup

Gimana Ya, Caranya agar Malam Tahun Baru di Rumah Tetap Seru

Rabu, 22 Desember 2021 - 04:29 | 100.38k
Membuat grill ala rumahan menjadi kegiatan yang cocok untuk dilakukan saat malam tahun baru (Sumber : freepik.com)
Membuat grill ala rumahan menjadi kegiatan yang cocok untuk dilakukan saat malam tahun baru (Sumber : freepik.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTATahun Baru menjadi satu event spesial yang dinantikan oleh banyak orang, terutama disaat malam menjelang tahun baru.

Setiap orang pasti punya banyak agenda atau acara untuk menghabiskan malam terakhir di tahun itu dengan teman atau keluarga. Tetapi, Covid-19 membuat perayaan ini berbeda. Orang tidak lagi merayakan tahun baru dengan bepergian keluar tetapi lebih memilih untuk di rumah.

Merayakan tahun baru dengan berada dirumah bukan berarti membuat acara ini menjadi membosankan loh, yuk simak tips-tips merayakan tahun baru di rumah supaya aman tetapi tetap seru dan keren!

1.  Masak-masak
Kegiatan tahun baru selama di rumah saja yang pertama yaitu dengan masak-masak. Bagi kalian yang suka masak, cocok banget untuk melakukan kegiatan ini di saat malam tahun baru. Kalian hanya perlu membeli bahan-bahan masakan kemudian memasaknya di rumah. Masakan-masakan khas tahun baru yang bisa menjadi referensi yaitu ikan bakar, sosis bakar, jagung bakar atau membuat grill ala rumahan.

Kegiatan ini juga bisa dilakukan sendiri atau mengundang keluarga supaya lebih seru dan menyenangkan.

2. Karaokean

KaraokeBerkaraoke disaat malam tahun baru menjadi suasana lebih seru (Sumber : freepik.com)

Untuk menjadikan malam tahun baru meriah kegiatan karaoke tidak boleh ketinggalan. Bersenandung lagu kesukaan bersama-sama dengan serta menari-nari mengikuti alunan nada dari lagu menjadi kegiatan yang cocok saat tahun baru. Tetapi jangan sampai menganggu tetangga ya!

3. Menonton Film
Walaupun kegiatan menonton film ini sudah sering dilakukan, tetapi saat tahun baru tentu saja bisa dirayakan dengan menonton film terutama film yang khas ditonton pada malam tahun baru.

Film-film yang cocok untuk ditonton saat tahun baru, seperti film yabg bertema Marvel (Spiderman, Iron Man, Avengers) juga film bertema Natal (Home Alone, The Polar Express, A Boy Called Christmas). Saat menonton jangan lupa untuk menyiapkan beberapa camilan sebagai teman menonton agar tidak sepi.

4. Pesta Kembang Api
Saat malam tahun baru, kegiatan bermain kembang api adalah kegiatan khas yang dilakukan oleh banyak orang. Biasanya, mereka akan berkumpul di lapangan yang luas untuk menonton kembang api. Tetapi di situasi seperti ini, sangat tidak disarankan untuk berkumpul terutama diluar. Pesta Kembang Api dapat kalian lakukan juga di rumah, seperti menyalakan kembang api di halaman atau di depan rumah, tetapi tetap harus hati-hati oleh percikan api.

5. Berbincang hangat dengan keluarga
Jika merayakan tahun baru dirumah bersama keluarga, kegiatan ini bisa menjadi pilihan untuk dicoba. Tidak hanya sekedar berbincang, tetapi juga berbagi canda tawa atau bermain gim dengan keluarga yang membuat malam tahun baru menjadi lebih berkesan dan juga bisa mempererat hubungan antaranggota keluarga.

Bagaimana? Apakah kalian sudah ada kegiatan yang ingin dilakukan saat malam tahun baru?

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES