Wisata

Wah, Ada Wisata Jet Ski di Surabaya Barat, Yuk Cek Lokasinya

Selasa, 21 Desember 2021 - 18:52 | 100.62k
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi beserta jajarannya menjajal jet ski di pesisir Romokalisari. (FOTO: Humas Pemkot Surabaya/TIMES Indonesia)
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi beserta jajarannya menjajal jet ski di pesisir Romokalisari. (FOTO: Humas Pemkot Surabaya/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Kendati dikenal sebagai kota metropolitan, Kota Surabaya terus berupaya mengembangkan destinasi wisata urban dengan kekhasan yang dimilikinya. Terbaru, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menggagas kawasan pesisir Romokalisari direvitalisasi menjadi kawasan pariwisata.

"Ini ada ada empat perahu, tapi nanti yang akan diberikan kepada nelayan Romokalisari totalnya tujuh unit. Dengan adanya bantuan perahu ini, harapannya dapat digunakan untuk mencari nafkah. Selain sebagai sarana mencari nafkah di laut, juga bisa digunakan sebagai sarana wisata perahu," ungkap Eri.

Tak hanya wisata perahu, pihaknya juga berencana akan menghadirkan fasilitas menarik lainnya di tahun 2022 mendatang. Di antaranya, yakni wisata Jet Ski, wisata berkuda, hingga wisata kuliner juga tersedia di pesisir Romokalisari.

jajarannya-menjajal-jet-ski-di-pesisir-Romokalisari.jpg

"Untuk jet ski coming soon (akan datang) di Januari 2022. Kawasan wisata pesisir Romokalisari ini bagus sebenarnya, apalagi pemandangannya. Kalau malam tambah apik, digawe wisata kuliner (kalau malam tambah bagus dibuat wisata kuliner)," ujarnya.

Mantan Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya itu yakin, dengan adanya berbagai fasilitas wisata mampu meningkatkan pendapatan bagi warga di sekitarnya. Terutama untuk keluarga nelayan yang bekerja di kawasan wisata ini.

Eri juga menjelaskan bahwa pihaknya menargetkan setiap kepala keluarga penghasilannya bisa mencapai Rp7 juta. Jadi, dengan adanya wisata pesisir Romokalisari ini dapat membantu mengembangkan pendapatan para nelayan.

"Karena nanti kan ada yang jualan makanan, minuman, dan penunjang wisata lainnya, karena pemandangan pesisir ini bisa dijual nantinya," jelasnya.

Selain Romokalisari, Eri juga berencana mengembangkan kawasan wisata pesisir lainnya yakni Sontoh Laut. Rencananya, kedua kawasan wisata pesisir ifu akan menjadi jujukan wisata baru Kota Surabaya di tahun 2022.

"Jadi saya nyuwun tulung dijogo kawasan niki (tolong dijaga kawasan ini). Nanti tolong Pak Herlambang (Kadis DKPP Surabaya) ditata sing apik (yang bagus), karena tempat ini sangat menjual. Kalau pemerintahnya niat InsyaAllah jadi. Tolong juga, nanti kalau sudah jadi kawasan wisata toiletnya yang bagus," pesannya.

Eri juga mengajak seluruh masyarakat Kota Surabaya untuk mendukung wisata lokal di kawasan pesisir Romokalisari dan Sontoh Laut pada 2022 mendatang. "Untuk warga Surabaya, di sini ada Jet ski. Teko’o rene nang (datang ke sini Romokalisari, wisata Suroboyo sing top. Tunggu tanggal mainnya di Januari 2022," imbuhnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES