Politik

Politisi Gerindra El Nino Sebut Nadiem Makarim Bakal Cemerlang Bila Jadi Menkominfo RI

Selasa, 21 Desember 2021 - 17:31 | 43.63k
Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbud Ristek) RI Nadiem Makarim - (Foto: dok DPR RI)
Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbud Ristek) RI Nadiem Makarim - (Foto: dok DPR RI)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Politisi Gerindra Elnino M Husein Mohi menyebut bahwa Nadiem Makarim merupakan sosok pemuda yang luar biasa. Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbud Ristek) itu juga disebut Elnino sebagai aset bangsa. 

"Sayang sekali beliau ditempatkan di bidang yang beliau bukan ahlinya," terang anggota Komisi X DPR RI itu dalam keterangannya kepada TIMES Indonesia, Selasa 21 Desember 2021. 

Menurut Elnino, Nadiem Makarim sebenarnya lebih cocok apabila diberi amanah oleh Presiden RI Jokowi sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI, dibandingkan sebagai Mendikbud Ristek. Kemampuannya dibidang teknologi ditekankan dia akan efektif memajukan Bangsa Indonesia ke depan.

"Saya meyakini, adik kita ini akan cemerlang bila menjadi Menkominfo RI. Beliau akan sangat efektif untuk kemajuan bangsa bila mengatur dunia kominfo kita," jelasnya. 

Ada tiga alasan Elnino menyatakan demikian. Pertama, Nadiem diakuinya memiliki ide yang keren seperti Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar. Sayangnya, aparatur di Kemendikbudristek yang menerjemahkan ide tidak dapat mengimplementasikan dengan baik secara detail. 

Akibatnya, Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka malah membuat kampus serta para guru dan dosen bingung dalam pelaksanaannya. Dosen dan guru, juga kampus, justru disibukkan dengan hal-hal yang administratif ketimbang sibuk dengan proses belajar dan mengajar. 

"Nadiem juga kurang performnya dalam mengatasi kekecewaan dan rasa sakit hati ribuan guru honorer yang tidak lulus tes PPPK tahap I dan II walaupun mereka sudah puluhan tahun mengabdi jadi guru," urai Elnino.

Alasan kedua, Nadiem adalah menteri yang cerdas secara personal, terutama untuk kemajuan Indonesia di zaman teknologi informasi di masa depan. Bidang yang disebutnya sangat krusial. Jika pengalaman, keahlian dan kecerdasan Nadiem digunakan sebagai Menteri Kominfo, ia meyakini bisa menjadi Menkominfo terbaik. 

"Saya bicara begini karena minimal mengerti sedikit tentang dunia Kominfo setelah periode lalu saya 5 tahun di Komisi DPR RI yang bermitra dengan Kominfo. Saya meyakini Nadiem dapat mewujudkan Kedaulatan Informasi dan Kedaulatan Data di Republik ini. Karena beliau memang ahlinya," ucap Elnino.

"Ketiga, memang ini adalah hak prerogatif Presiden dan saya hormati semua keputusan Presiden. Sami'na wa atho'na. Tapi jika Presiden menjadikan Nadiem Makarim sebagai Menkominfo, saya akan bersorak 'Mantaaap' dan menunggu gebrakan-gebrakan beliau," sambung Ketua DPD Gerindra Gorontalo tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES