Wisata

Diparbudpora Sumedang Pastikan Tak Ada Penutupan Obyek Wisata Jelang Nataru

Selasa, 21 Desember 2021 - 14:08 | 58.60k
Suasana pengunjung saat menikmati obyek wisata Kampung Karuhun, Sumedang Selatan, Jawa Barat, beberapa waktu yang lalu. (FOTO: Alan Dahlan/TIMES Indonesia)
Suasana pengunjung saat menikmati obyek wisata Kampung Karuhun, Sumedang Selatan, Jawa Barat, beberapa waktu yang lalu. (FOTO: Alan Dahlan/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Sumedang (Disparbudpora Sumedang), Bambang Riyanto S.STP., M.Si, menyatakan tidak ada penutupan secara resmi bagi semua tempat obyek wisata di Sumedang menjelang momentum Natal dan Tahun Baru 2022 (Nataru).

"Sejauh ini tidak ada wacana penutupan ke setiap lokasi obyek wisata kendati kabupaten Sumedang dalam kondisi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2," terangnya kepada TIMES Indonesia di Sumedang, Jawa  Barat, Selasa (21/12/2021). 

Ia menuturkan, silakan saja bagi masyarakat Sumedang atau dari luar Sumedang yang akan berkunjung ke obyek wisata, dengan catatan menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat. 

Kampung-Karuhun-2.jpg

"Yang jelas tidak ada penutupan ke tempat wisata. Hanya pembatasan saja sebagaimana Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri)," katanya.

Selain itu, terang Bambang, momentum akhir tahun dan menyambut tahun baru 2022, Satgas Covid-19 akan kembali dioptimalkan perannya. Bahkan, akan disiagakan di semua obyek wisata yang ada di Sumedang. 

"Kami pun sudah berkoordinasi dengan sejumlah pihak terkait seperti, Satpol PP, Polres, Kodim 0610, Dinkes dan yang lainnya untuk terus bekerjasama, bersinergi di tengah pandemi Covid-19 ini agar momentum Nataru berlangsung aman, nyaman juga kondusif dengan menerapkan prokes," ucap Kepala Disparbudpora Sumedang ini (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES