Tekno

JAKI Raih Medali Emas Kategori Public Sector

Selasa, 21 Desember 2021 - 09:46 | 55.55k
Aplikasi JAKI. Aplikasi bersuratan Pemprov DKI Jakarta ini berhasil mewakili Indonesia meraih medali emas pada kategori Public Sector. (FOTO: dok JAKI)
Aplikasi JAKI. Aplikasi bersuratan Pemprov DKI Jakarta ini berhasil mewakili Indonesia meraih medali emas pada kategori Public Sector. (FOTO: dok JAKI)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Setelah 8 tahun menanti medali emas di ajang ASEAN ICT Awards (AICTA), tahun 2021 ini aplikasi Jakarta Kini (JAKI) besutan Pemprov DKI Jakarta berhasil mewakili Indonesia meraih medali emas pada kategori Public Sector.

Ini merupakan kemenangan pertama bagi instansi pemerintahan dalam ajang AICTA, mengalahkan negara-negara unggulan, seperti Singapura dan Kamboja.

"JAKI merupakan super-apps yang mengintegrasikan lebih dari 60 fitur layanan publik di Jakarta sehingga mampu menjadi ekosistem kolaboratif antara pemerintah dan warga Jakarta," tulis Jakarta Smart City di laman resminya, Selasa (21/12/2021).

Selain JAKI, ada pula perwakilan Indonesia yang berhasil meraih medali, yaitu Nodeflux (Medali Emas;Private Sector), Omnibotika (Medali Emas; Private Sector), Nayakalara (Medali Emas; CSR), Rivest (Medali Emas; R&D), dan Superneli (Medali Perak; Digital Content).

"Ayo terus dukung JAKI sebagai pusat berbagai layanan Pemprov DKI Jakarta dalam satu aplikasi," ujarnya.

Sebelumnya ini, JAKI juga meraih penghargaan Best in Future of Digital Innovaton dari IDC Future Enterprise Awards pada Kamis malam, 7 Oktober 2021 lalu.

Aplikasi pusat informasi dan layanan masyarakat resmi Pemprov DKI Jakarta itu dinilai sebagai inovasi digital terbaik.

Menurut IDC Indonesia, platform JAKI memiliki pengaruh yang penting dalam menciptakan layanan satu atap bagi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"JAKI menggabungkan berbagai layanan yang berasal dari Pemerintah Daerah dan Pusat, serta pelaku usaha. Termasuk di dalamnya start-up pada satu platform digital," kata IDC Indonesia dalam keterangan tertulis. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES