Wisata

Masjid Al-Kamil dan Kujang Kembar Sepasang di Waduk Jatigede akan Jadi Ikon Wisata Jabar

Senin, 20 Desember 2021 - 18:49 | 63.09k
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil didampingi Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir saat meninjau 3 progres pembangunan di Area Waduk Jatigede yakni, Masjid Al-kamil, Jembatan dan Menara Kujang Kembar Sepasang, Senin (20/12/2021). (FOTO: Humpro Jabar)
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil didampingi Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir saat meninjau 3 progres pembangunan di Area Waduk Jatigede yakni, Masjid Al-kamil, Jembatan dan Menara Kujang Kembar Sepasang, Senin (20/12/2021). (FOTO: Humpro Jabar)

TIMESINDONESIA, SUMEDANG – Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil menyatakan, bahwa proyek pembangunan Masjid Al-Kamil yang berada di Blok Panenjoan, area Waduk Jatigede ditargetkan rampung dan diresmikan pada tahun 2022 mendatang. 

Hal itu ia sampaikan saat meninjau langsung progres pembangunan konstruksi Masjid Al-Kamil dan Menara Kujang Kembar Sepasang didampingi Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir di area Waduk Jatigede, Senin (20/12/2021). 

"Insya Allah tahun depan akan diresmikan dan menjadi kebanggaan Jabar dan kebanggaan warga Sumedang. Mohon do'anya," ucap Gubernur. 

Terkait progres pembangunan Jembatan dan Menara Kujang Kembar, Gubernur juga menerangkan bahwa tiang-tiang raksasa yang berjejer nanti di atasnya akan menjadi lintasan bagi pejalan kaki menuju Kujang Sepasang dari Masjid. 

"Keberadaan Masjid Al-Kamil, Jembatan dan Menara Kujang Sepasang di area waduk Jatigede merupakan karya terbaik. Bahkan, diharapkan menjadi ikon pariwisata di Jabar," terangnya. 

Di kesempatan itu, Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jabar atas bantuanya untuk mewujudkan karya besar yang menjadi ikon wisata di area Waduk Jatigede. 

"Tentu menjadi kebanggaan tersendiri, bahwa di Jatigede ada Menara Kujang, Jembatan dan Masjid Al-Kamil. Do'akan agar cepat selesai, berkualitas tahan lama. Terlebih, dapat mewarnai obyek pariwisata di Indonesia yang mendunia," ucapnya. 

Masih kata Bupati, dengan hadirnya ketiga bangunan monumental di Jatigede itu, diharapkan akan banyak wisatawan yang datang ke Sumedang untuk berwisata di sana. 

"Pada akhirnya bermuara kepada sejahteranya masyarakat Sumedang. Inilah persembahan Pak Gubernur untuk Sumedang yang dinilai patut disyukuri," kata Bupati usai mendampingi Gubernur Jabar meninjau progres pembangunan Masjid Al-Kamil dan Kujang Kembar Sepasang di Waduk Jatigede. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES