Politik

Persiapan Prabowo Capres 2024, Gerindra Kabupaten Tegal Gelar Sarasehan Pendidikan Politik

Senin, 20 Desember 2021 - 16:04 | 47.29k
Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Tegal, H Fathudin memberikan sambutan dan arahan. (Foto : Dimas Reza Yogatama For Times Indonesia)
Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Tegal, H Fathudin memberikan sambutan dan arahan. (Foto : Dimas Reza Yogatama For Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, TEGAL – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Tegal menggelar kegiatan sarasehan Pendidikan Politik bersama kadernya di Grand Dian Hotel Slawi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Senin (20/12/2021).

Secara simbolis, kegiatan tersebut dibuka ketua DPC Partai Gerindra, H Fathudin yang dihadiri oleh Ketua KPU Kabupaten Tegal, Nurokhman, Kepala Dinas Kesbangpol Kabupaten Tegal, Abasari, anggota DPRD Fraksi Partai Gerindra dan ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) serta sebanyak 105 kader Gerindra.

Ketua DPC Partai Gerindra, H Fathudin mengatakan, berdasarkan rapat dengan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi Jawa Tengah bahwasannya agar seluruh kader mempersiapkan diri untuk mengusung Prabowo di tahun 2024 mendatang. "Pelaksanaan pada kesempatan ini adalah momen yang tepat karena di tahun 2022 merupakan sudah ranah tahun politik. Makanya kemungkinan tahun 2022 kami sudah bergerak dan kali ini kami ingin struktural dulu dimatangkan," ungkapnya.

Partai Gerindra a

Dikatakan bahwa, perolehan target untuk pemilu mendatang untuk Kabupaten Tegal di DPC Partai Gerindra adalah 12 kursi. "Ketika pemilihannya bersama-sama antara pileg maupun pilpres kita harus 1 langkah berjuang bersama," pungkasnya.

Dijelaskan bahwa, sebelumnya koalisi yang ada pada pemilu tahun lalu memang koalisinya masih sedikit. Namun, barang kali kedepan ada kebijakan yang lain dan mengarah kepada kesatuan dan persatuan antara PDIP dan Gerindra mungkin nanti bisa diperjuangkan. "Apakah berlanjut atau tidak tapi yang jelas nanti nunggu keputusan dari pusat," jelasnya.

Partai Gerindra b

Lebih lanjut, Fathudin menjelaskan bahwa hingga saat ini pihaknya lebih fokus ke struktural partai seperti PAC saat ini dan belum mengarah ke gerakan politik atau gerakan untuk mengusungkan calon seperti yang marak sekarang.

Fathudin berharap, Gerindra Kabupaten Tegal bisa menambah kursi tambahan di tahun pemilu mendatang 2024. "Ya itu tadi minimum 10 kursi, karena kalau sudah 10 kursi nanti bisa aman dan syukur bisa mengusung calon kepala daerah," bebernya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES