Kuliner

Mampu Manjakan Lidah, Ratusan Orang per Hari Kunjungi Mie Bakso Dek Aisyan Babahrot

Senin, 20 Desember 2021 - 14:35 | 223.09k
Warung mie bakso dan mie pangsit Dek Aisyan di Babahrot, Abdya (FOTO: T. Khairul Rahmat Hidayat/TIMES Indonesia)
Warung mie bakso dan mie pangsit Dek Aisyan di Babahrot, Abdya (FOTO: T. Khairul Rahmat Hidayat/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, ACEH BARAT DAYA – Bicara tentang bakso, bagi warga Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Aceh sudah tidak asing lagi dengan warung 'Dek Aisyan' yang terletak di Desa Pantee Rakyat, Kecamatan Babahrot, Aceh Barat Daya.

Warung yang menyediakan berbagai menu hidangan mie dan bakso ini, dikunjungi ratusan pengunjung setiap harinya. Selain itu, lokasinya yang strategis karena terletak di jalan lintas mempermudah pengunjung menjangkau tempat ini.

Widdiansyah, pemilik warung 'Dek Aisyan' mengatakan, di warung miliknya itu tersedia berbagai jenis pilihan mie bakso dan mie ayam pangsit yang siap dihidangkan untuk pengunjung.

"Ada berbagai macam menu, untuk mie pangsit ada tujuh pilihan varian, sedangkan untuk menu bakso ada 13 macam pilihan," ujar Widdi kepada TIMES Indonesia di Babahrot, Selasa (21/12/2021).

mie pangsit Dek Aisyan aPemilik warung Dek Aisyan, Widdi saat menyiapkan bakso gajah untuk pengunjung (FOTO: T. Khairul Rahmat Hidayat/TIMES Indonesia)

Perhari, tambah Widdi, setidaknya 300 hingga 500 porsi ludes dipesan pembeli. Bukan itu saja, dari penjualan mie pangsit dan bakso Dek Aisyan, diperkirakan omzetnya mencapai Rp 5 juta rupiah perhari.

Harganya terjangkau, tergantung menu yang dipesan pengunjung. Sehingga penikmat 'buntalan daging' ini tidak harus takut akan mengeluarkan duit, karena bisa memilih menu sesuai dengan keinginan pengunjung.

"Alhamdulillah ada saja pengunjung yang datang. Harga yang kita tawarkan juga terjangkau, mulai dari Rp10 sampai Rp25 ribu perporsinya," katanya.

Meski seluruh dunia tengah mengalami krisis lantaran pandemi Covid-19 yang hadir sejak akhir tahun 2019 lalu, namun sang pemilik warung bakso tersebut justru mengaku sebaliknya. Ia merasa tak banyak terpengaruh dengan situasi yang ada saat ini.

mie pangsit Dek Aisyan bMie pangsit di warung Dek Aisyan Babahrot (FOTO: T. Khairul Rahmat Hidayat/TIMES Indonesia)

Bahkan, sang penjual justru tetap mendapatkan keuntungan. Ia mengaku, dagangannya tersebut cukup laris manis dengan cepat di hari Sabtu, Minggu dan hari libur kerja lainnya.

Warung mie bakso dan mie pangsit Dek Aisyan juga menerima pesanan dan melayani katering. Ayo tunggu apa lagi, jika anda berkunjung atau melewati Abdya, jangan lupa singgah di warung Dek Aisyan, lokasinya di Desa Pantee Rakyat, Kecamatan Babahrot, Kabupaten Abdya, persisnya berdekatan dengan SMAN 7 Abdya dan SMPN 1 Babahrot. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES