Kuliner

Mie Ayam Pak Rusyono, Mie Sehat Kekinian di Kota Banjar

Senin, 20 Desember 2021 - 03:33 | 165.14k
Mie Ayam pak Rusyono yang viral dan kekinian di Kota Banjar (foto:Dok Kedai Pak Rusyono)
Mie Ayam pak Rusyono yang viral dan kekinian di Kota Banjar (foto:Dok Kedai Pak Rusyono)

TIMESINDONESIA, BANJAR – Berburu kuliner kekinian di Kota Banjar belum afdol kalau belum menjajal mie ayam Pak Rusyono di kawasan Jalan Kewadanaan arah Alun-alun Kota Banjar.

Selain memiliki tekstur mie yang kenyal, cara penyajian mie ayam pak Rus, demikian kuliner satu ini biasa disapa, berbeda dengan mie ayam kebanyakan.

Mie pak Rusyono dibuat dari bahan pilihan yang berkualitas dengan bahan-bahan dan bumbu-bumbu yang memiliki legalitas makanan MD dan sertifikasi halal.

Hal demikian disampaikan langsung Rusyono, sang pemilik kedai Mie ayam yang saat ini dikelola istrinya. 

"Untuk penyimpanan mie nya juga langsung disimpan di freezer sehingga terjaga dari kontaminasi bakteri penyebab penyakit. Sementara untuk daging ayamnya dipilih dari ayam yang masih segar dengan pencucian yang bersih," ungkapnya kepada TIMES Indonesia, Minggu (19/12/2021).

Mie-Ayam-2.jpgKedai mie ayam Pak Rusyono. (foto:Susi/TIMES Indonesia)

Pria yang menjabat Kabid Yankes di Dinkes Kota Banjar ini juga menjabarkan bahwa alat-alat masak serta tempat penyajiannya bersih karena dicuci di air bersih yang mengalir.

"Untuk pengolahan makanan harus betul-betul memperhatikan kesehatan serta kebersihannya misalnya sebelum pegang makanan harus cuci tangan terlebih dahulu dan menggunakan masker selama pandemi ini," ujarnya.

Di samping itu, lanjutnya, Mie ayam Pak Rusyono juga memiliki dapur yang bersih karena dibersihkan tiap hari setelah dipakai dan menggunakan tempat sampah yang tertutup agar terlihat bersih. Begitu juga dengan tempat penyajian yang bersih dibersihkan setiap hari juga.

Maka tak heran, mie ayam ini sangat digandrungi pelanggannya terutama yang mau kuliner sehat dengan tempat yang nyaman dan bersih.

Pilihan menu dan harganya sendiri variatif lho, dimulai dengan mie ayam biasa dan mie yami bakso seharga Rp12 Ribu/Porsi ada juga mie ayam bakso yang di bandrol harga Rp15 Ribu/Porsi lho. Bagi kalian yang senang dengan jus Honje, disini juga tersedia dengan harga Rp8 Ribu saja.

Bagi yang penasaran dan mau coba sensasi makan mie ayam Pak Rusyono, anda bisa datang langsung ke Lingkungan Cibulan Kelurahan Banjar yang buka mulai dari Pukul 09.00 WIB sampai dengan Pukul 21.00 WIB. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES