Olahraga

Resmi, Arema FC Dapatkan Wonderkid Liga 2

Minggu, 19 Desember 2021 - 15:22 | 54.39k
Genta Alparedo, rekrutan baru Arema FC dari Semen Padang. (FOTO: Instagram Genta Alparedo)
Genta Alparedo, rekrutan baru Arema FC dari Semen Padang. (FOTO: Instagram Genta Alparedo)

TIMESINDONESIA, MALANG – Geliat Arema FC di jendela transfer BRI Liga 1 mulai tercium. Hal ini diketahui setelah tim Singo Edan dipastikan mendapatkan sosok gelandang muda Genta Alparedo yang sebelumnya memperkuat klub Liga 2 Semen Padang.

Bergabungnya Genta Alparedo ke tim Arema FC dengan status pinjaman. “Benar, kita menerima permintaan Arema FC untuk meminjam Genta Alparedo. Saat ini tim kita juga sudah diliburkan, peminjaman ini tentunya sangat bagus bagi pemain kita agar tetap dalam kondisi terus berkompetisi, apalagi Genta dipinjam Arema FC yang notabene salah satu tim peringkat teratas Liga 1 saat ini,” ujarnya seperti dikutip TIMES Indonesia dari situs resmi Semen Padang FC, Minggu (19/12/2021). 

“Kita berharap Genta Alparedo mendapatkan menit bermain banyak disana dan membuktikan diri dia pantas bermain di Liga 1. Semoga dia bisa menembus tempat inti, mempertajam dirinya dan bisa semakin berkembang,” tambah Hasfi Rafiq.

Hasfi Rafiq melanjutkan peminjaman Genta Alparedo sendiri berlangsung mulai dari saat ini sampai menjelang Semen Padang FC melakukan persiapan kompetisi.

“Peminjaman Genta berlangsung mulai dari sekarang sampai menjelang kita melakukan persiapan tim. Jika sewaktu-waktu kita membutuhkan Genta sebelum periode tersebut, Genta sudah bisa bergabung dengan kita. Hal itu sudah kita setujui bersama dengan Arema FC,” tandas Hasfi Rafiq.

Hal senada juga disampaikan Manajer sekaligus Direktur Keuangan Semen Padang FC, Hermawan Ardiyanto. “Kita saat ini juga sudah selesai kompetisi. Genta dipinjam oleh salah satu tim terbaik Liga 1 saat ini. Semoga di sana Genta Alparedo kemampuannya semakin terasah dengan baik dan bisa bersaing merebut tempat utama di skuad Arema FC,” ujarnya.

“Di sana juga ada Coach Eduardo Almeida yang pernah melatih Genta Alparedo. Tentunya itu juga akan membantu dia beradaptasi di Arema FC. Kita doakan bersama Genta sukses di sana sampai kembali lagi nanti membela Semen Padang FC,” pungkasnya.

Rekam Jejak Genta sendiri cukup lumayan. Di usianya yang masih muda dia memiliki sederet pengalaman. Tidak hanya di level klub, tapi juga di level Tim Nasional. Dia pernah bergabung dengan Timnas U-19 dan sempat mendapatkan panggilan pemusatan latihan untuk persiapan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

Manajemen Arema FC sendiri masih belum memberikan konfirmasi terkait bergabungnya Genta Alparedo sejak diumumkan oleh Semen Padang. Genta adalah pemain pertama hasil rekrutan Arema FC di jendela transfer BRI Liga 1 2021. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES