Gaya Hidup

Kapan dan Dimana Anda Perlu Membakar Lilin Aromaterapi? ini Jawabannya

Minggu, 19 Desember 2021 - 02:03 | 133.78k
Lilin aroma terapi dipasang pada tempat spa. (Foto: Freepik)
Lilin aroma terapi dipasang pada tempat spa. (Foto: Freepik)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Puluhan tahun yang lalu saat listrik belum ditemukan, llilin berfungsi sebaga penerangan dalam gelap. Namun sejalan dengan modernnya teknologi dan peradaban, fungsi lilin kini berubah drastis. Saat ini, lilin aromaterapi atau lilin wangi dengan berbagai aroma adalah yang paling dicari.

Fungsinyapun berbeda-beda. Tak melulu sebagai penerangan, wangi yang dikeluarkan bisa juga sebagai penghangat dan memperindah suasana. Nah kapan sih waktu yang tepat untuk menyalakan lilin aromaterapi ini? Berikut kami akan memberikan contoh penggunaannya.

Makan malam romantis

Tak melulu pergi ke restoran mewah untuk makan malam romantis dengan suami atau istri. Anda bisa melakukannya di rumah. Cukup atur ulang meja makan anda, masak makanan yang istri atau suami anda sukai, dan tambahkan nyala lilin aroma terapi ditengah meja.

Padamkan atau kurangi cahaya lampu, buat ruangan menjadi temaram. Kedipan cahaya lilin dan harum dari aromaterapi akan membuat suasana makan malam anda bersama pasangan lebih berkesan dan romantis.

Pesta

Pesta kecil seperti ulang tahun, perayaan pernikahan dan pesta kecil indoor lainnya akan lebih berkesan jika didampingi lilin aromaterapi. Selain aromanya yang akan menambah nyaman suasana, bentuknya yang imut dan elegan akan membuat dekor rumah anda lebih menarik. Anda juga bisa mengemasnya sebagai souvenir saat tamu anda pulang nanti.

Meditasi atau Sholat

Suasana tenang didukung dengan aroma harum yang mengelilingi ruang meditasi atau sholat menjadi faktor penambah kekhusyukan kita saat berdoa atau meditasi. Menyalakan lilin aroma terapi akan menambah energi positif dan semangat setelah berdoa.

Traveling

Bukan berarti saat traveling atau bepergian anda harus meninggalkan lilin aromaterapi anda di rumah. Bahkan, benda ini merupakan salah satu benda yang wajib anda bawa kemanapun juga.

Taruh satu atau dua ke dalam ransel anda dan nyalakan saat tiba di kamar hotel atau tempat anda bermalam. Menyalakan lilin aroma terapi akan mengubah kamar hotel anda layaknya rumah sendiri.

Mandi

Lilin aromaterapi juga baik dinyalakan saat anda mandi. Keharumannya membuat anda lebih rileks dan membantu anda mneghilangkan rasa stres. Pilih aroma lembut yang sesuai dengan selera anda agar ritual  mandi anda lebih berkesan.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khodijah Siti
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES