Wisata

Objek Wisata di Magetan Akan Tetap Buka dengan Prokes Ketat saat Nataru

Sabtu, 18 Desember 2021 - 19:19 | 38.45k
Sekretaris Satgas Covid-19 Magetan, Ari Budi Santosa. (Foto: Aditya Candra/TIMES Indonesia)
Sekretaris Satgas Covid-19 Magetan, Ari Budi Santosa. (Foto: Aditya Candra/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAGETAN – Objek wisata di Kabupaten Magetan akan tetap buka selama libur natal 2021 dan tahun baru 2022 atau Nataru. Hal itu diungkapkan Sekretaris Satgas Covid-19 Magetan, Ari Budi Santosa.

Sehingga kemungkinan besar warga bisa melakukan rekreasi bersama keluarga maupun kerabat. Kendati begitu kapasitas pengunjung dibatasi dengan mempertimbangkan dampak penyebaran virus corona atau Covid-19.

Wisatawan harus mematuhi ketentuan yang berlaku dan menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat. Di antaranya selalu memakai masker hingga menjaga jarak untuk mencegah risiko penularan virus Covid-19.

"Mulai tanggal 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022, kegiatan di Magetan akan berjalan seperti biasa karena sudah PPKM level 1. Untuk tempat wisata akan kita lakukan uji petik atau sampling swab test," ujar Ari Budi Santosa kepasa TIMES Indonesia, Sabtu (18/12/2021).

Agar libur Nataru terasa aman dan nyaman, Satgas Covid-19 juga mengimbau masyarakat yang belum mendapat suntikan vaksin supaya segera mengikuti di gerai yang telah disediakan. Upaya ini dalam rangka mewujudkan herd immunity atau kekebalan kelompok di masyarakat.

"Diprediksi akan ada gelombang ketiga, untuk itu mari kita hindari sama-sama dengan menaati aturan pada saat Nataru ini. Jangan terlena karena Magetan telah masuk PPKM level 1, prokes tidak boleh kendor," tutur Sekretaris Satgas Covid-19 Magetan. (*)

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES