Politik

Iwan Panjidinata Pimpin DPC Partai Gerindra Sumbawa Barat

Sabtu, 18 Desember 2021 - 13:06 | 49.68k
Iwan Panjidinata (Kanan) resmi memimpin DPC Partai Gerindra Sumbawa Barat, Provinsi NTB.(FOTO: Bidang Komunikasi Partai Gerindra NTB)
Iwan Panjidinata (Kanan) resmi memimpin DPC Partai Gerindra Sumbawa Barat, Provinsi NTB.(FOTO: Bidang Komunikasi Partai Gerindra NTB)

TIMESINDONESIA, MATARAMIwan Panjidinata resmi memimpin DPC Partai Gerindra Sumbawa Barat menggantikan Mustafa HMS. Pergantian tersebut tertuang dalam Surat Keputusan DPP Partai Gerindra Nomor: 09-0192/Kpts/DPP-GERINDRA/2021 tertanggal 14 September 2021.

Surat keputusan tersebut ditandatangani Ketua Dewan Pembina dan Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra H. Ahmad Muzani.

Ketua Badan Pengawas dan Disiplin DPP Partai Gerindra H. Bambang Kristiono alias HBK menyampaikan bahwa pergantian kepemimpinan Partai Gerindra Sumbawa Barat tersebut merupakan bagian dari konsolidasi dan penguatan Partai Gerindra untuk menghadapi agenda-agenda politik dalam waktu yang tak terlalu lama.

"Bahwa DPP telah menunjuk saudara Iwan Panjidinata sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Sumbawa Barat. Pergantian atau pergeseran posisi ini adalah bagian dari proses konsolidasi partai,” kata HBK dalam keterangannya, Sabtu (18/12/2021).

HBK juga mengingatkan pentingnya pengelolaan parrtai secara tertib dan modern. Mengenai rencana proses pergantian antar waktu salah seorang anggota DPRD Kabupaten Sumbawa Barat yang disebut sakit, telah menjadi sorotan beberapa pihak di Bumi Pariri Lema Bariri.

Iwan Panjidinata aKetua Badan Pengawas dan Disiplin DPP Partai Gerindra H. Bambang Kristiono atau akrab disapa HBK.(FOTO: Bidang Komunikasi Partai Gerindra NTB)

Terkait posisinya yang ditunjuk untuk memimpin DPC Partai Gerindra Sumbawa Barat, Iwan menyatakan bahwa dirinya akan langsung konsolidasi dengan kepengurusan di tingkat Anak Cabang setelah menerima Surat Keputusan DPP Partai Gerindra.

Penguatan PAC menjadi prioritasnya, karena manakala PAC di setiap kecamatan di Kabupaten Sumbawa Barat  memiliki positioning kuat, maka hal itu juga akan menjadikan DPC Partai Gerindra Sumbawa Barat juga menjadi kuat.

Selain itu, pengelolaan kepartaian yang tertib juga akan menjadi atensinya. Termasuk soal proses PAW salah satu anggota DPRD Partai Gerindra yang mejadi sorotan.

“Kami juga menyiapkan target-target untuk pemenangan Partai ke depan,” kata Iwan.Iwan juga mengaku, pihaknya menargetkan perolehan kursi Partai Gerindra di Kabupaten Sumbawa Barat bisa meningkat menjadi empat kursi pada pemilihan legislatif tahun 2024.

“Di Kabupaten Sumbawa Barat ini ada tiga daerah pemilihan. Kalaupun nantinya pada prosesnya Partai Gerindra hanya mendapatkan satu kursi di tiap daerah pemilihan di Pileg 2024, maka itu berarti sudah menjadi perbaikan dari perolehan kursi saat ini,” kata Iwan.

Iwan Panjidinata pernah memimpin DPC Partai Gerindra Sumbawa Barat sebelumnya. Iwan tadinya pernah terpilih menjadi Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa Barat dan menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD. 

Namun, pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Sumbawa Barat tahun 2015, Iwan dicalonkan Partai Gerindra ikut dalam kontestasi Pilkada untuk posisi calon Wakil Bupati berpasangan dengan H. Mala Rahman. Namun, pasangan ini hanya memperoleh posisi ketiga dari tiga pasangan calon.

Karena mencalonkan diri, sesuai UU Pilkada, Iwan kemudian harus mundur dari keanggotaannya sebagai anggota DPRD Kabupaten Sumbawa Barat. Penggantinya dilantik pada tahun 2015. 

Belakangan, posisi Iwan sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Sumbawa Barat berganti ke Mustafa HMS, yang saat itu menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Barat.

Selain Iwan Panjidinata, ditunjuk pula Merliza menjadi Sekretaris dan Ikhsan Musa Mahdi sebagai Bendahara DPC Partai Gerindra Sumbawa Barat. Dietapkan pula sepuluh wakil ketua, empat wakil sekretaris, dan dua wakil bendahara.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES