Peristiwa Internasional

Istanbul Youth Summit 2022 Galakkan Proyek Berkesinambungan 

Jumat, 17 Desember 2021 - 21:50 | 87.04k
Aldi Subakti, Ketua Pelaksana Istanbul Youth Summit 2022. (Foto: IYS for TIMES Indonesia)
Aldi Subakti, Ketua Pelaksana Istanbul Youth Summit 2022. (Foto: IYS for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTAIstanbul Youth Summit 2022 akan segera digelar. Konferensi Tingkat Tinggi Pemuda Istanbul yang diprakarsai oleh Yayasan Youth Break the Boundaries (YBB) rencananya akan mengusung tema Development Response Plan of the Youth in Crisis Recovery. Pada kesmpatan ini akan dibahas cara penanggulan bencana secara tuntas.

Jika berhasil dilaksanakan, maka Istanbul Youth Summit 2022 adalah merupakan kali kelima acara yang sama diadakan. Sebagaimana tahun sebelumnya, panitia berencana memberikan mentoring pada para peserta beberapa pekan sebelum acara pungkas dimulai. Acara ini tentunya merupakan acara pembuka dari rentetan acara yang KTT internasional ini.

“Pada tahun ini, kami akan lebih membimbing peserta bagaimana memulai sebuah project dan menjadikannya sustainable. Tentunya akan dibantu oleh mentor-mentor yang berpengalaman dan handal di bidangnya masing-masing,” ungkap Ketua Pelaksana Istanbul Youth Summit 2022, Aldi Subakti dalam press release.

Pada prakteknya, Istanbul Youth Summit 2022 akan diikuti 300 peserta. Mereka berasal dari tidak kurang dari 15 negara berbeda. Dalam acara tersebut kreativitas dan inovasi peserta akan ditantang guna menghadapi masalah di tengah pandemi yang mewabah di dunia.

Akan ada beberapa sub tema pokok yang dibahas dalam Istanbul Youth Summit 2022. beberapa sub tema tersebut antara lain Kesehatan Masyarakat, Ekonomi, Pendidikan, Kebijakan Publik, dan Kesehatan Mental.

Seyogyanya acara ini akan dilangsungkan pada Februari 2022. Beberapa nara sumber dan panelis juga sudah dipersiapkan untuk mengisi acara. Istanbul Youth Summit kali ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi pemuda untuk saling bertukar ide dan gagasan, serta memintal relasi di kancah internasional. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khodijah Siti
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES