Gaya Hidup

Positif Covid-19, Begini Kondisi Carla Yules yang Wakili Indonesia di Miss World 2021

Jumat, 17 Desember 2021 - 15:21 | 60.25k
Kondisi kesehatan Wakil Indonesia di ajang Miss World 2021 Carla Yules yang terkonfirmasi positif Covid-19 kini sudah berangsur membaik. (FOTO: Okezone)
Kondisi kesehatan Wakil Indonesia di ajang Miss World 2021 Carla Yules yang terkonfirmasi positif Covid-19 kini sudah berangsur membaik. (FOTO: Okezone)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kondisi kesehatan Wakil Indonesia di ajang Miss World 2021, Carla Yules yang terkonfirmasi positif Covid-19 kini sudah berangsur membaik.

Carla merupakan satu dari 17 kontestan Miss World 2021 yang dinyatakan terinfeksi Covid-19, sehingga penyelenggara Miss World 2021 memutuskan untuk menunda ajang kontes kecantikan sejagat itu.

"Sebagaimana yang kalian tahu, satu minggu terakhir ini diisi dengan kekhawatiran dan ketidakpastian. Tidak hanya untuk saya, tapi untuk kami di kompetisi Miss World," tulis Carla di unggahan di Instastory-nya, Jumat (17/21/2021).

Carla yang merupakan pemenang Miss Indonesia dari Sulawesi Selatan ini mengaku saat ini sedang dalam masa penyembuhan dan kondisinya terus membaik.

"Untuk memberi tahu kamu, saat ini saya sedang dalam pemulihan. Saya juga sudah merasa lebih baik secara fisik dan mental, karena itu terima kasih untuk kalian semua," kata Carla.

Untuk diketahui, malam puncak final Miss World 2021 yang seharusnya digelar di José Miguel Agrelot Coliseum, San Juan, Puerto Rico pada Jumat (17/12/2021) hari ini harus ditunda.

Keputusan ini diambil meyusul 17 kontestan terkonfirmasi positif Covid-19. Dari 17 peserta perwakilan dari berbagai negara itu, satu diantaranya berasal dari Indonesiia, yakni Carla Yules.

"Keputusan ini dibuat penyelenggara, yang mana acara final akan ditunda untuk siaran globalnya di Puerto Rico Coliseum Jose Miguel Agrelot dalam waktu 90 hari kedepan," demikian keterangan penyelenggara, Jumat (17/12/2021)

Setelah beberapa kasus positif terkonfirmasi, Miss World Organization langsung berkonsultasi dengan otoritas kesehatan setempat dan para ahli kesehatan. Akhirnya, keluarlah keputusan untuk menunda gelaran malam puncak final Miss World 2021. 

Pihak Miss World juga mengatakan bahwa ada sekitar 7 kandidat yang terisolasi karena kemungkinan infeksi virus Corona. 

"Dalam kasus Miss World, ada 17 yang positif. Kemarin ada pembicaraan tentang tujuh, tetapi jumlah itu naik," kata juru bicara departemen kesehatan Puerto Rico Lisdian Acevedo kepada Primera Hora dikutip dari National News

Saat ini, para kontestan Miss World 2021 dan kru tengah menjalani karantina dan terus diobservasi kondisi kesehatannya serta akan menjalani tes lebih lanjut. 

Setelah sudah dinyatakan sehat seluruhnya oleh otoritas kesehatan dan ahli kesehatan, barulah para kontestan Miss World 2021, termasuk wakil Indonesia Carla Yules akan diperbolehkan kembali ke negaranya masing-masing. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES