Entertainment

Final Miss World 2021 Ditunda, 17 Kontestan Postif Covid-19 Termasuk Wakil Indonesia

Jumat, 17 Desember 2021 - 16:16 | 42.95k
Kontestan Miss World 2021 perwakilan Indonesia Carla Yules. (FOTO: Okezone)
Kontestan Miss World 2021 perwakilan Indonesia Carla Yules. (FOTO: Okezone)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ajang kecantikan sejagat Miss World 2021 yang seharusnya digelar di José Miguel Agrelot Coliseum, San Juan, Puerto Riko, hari ini, Jumat (17/12/2021), waktu Indonesia harus ditunda mengingat sederet kontestan dan staf terkonfirmasi positif Covid-19.

Dikutip dari keterangan resmi di laman Facebook, ajang ini ditunda hingga 90 hari ke depan lantaran terdapat 17 peserta Miss World 2021 yang terkonfirmasi positif Covid-19. Dari 17 peserta perwakilan dari berbagai negara itu, satu diantaranya berasal dari Indonesiia, yakni Carla Yules.

Carla Yules dikabarkan positif Covid-19 pada Minggu (12/12/21). Kabar tersebut dikonfirmasi oleh Ketua Yayasan Miss Indonesia, Liliana Tanoesoedibjo, melalui sebuah unggahan video di Instagram.

Video yang diunggah pada 15 Desember 2021 itu memperlihatkan momen ketika Liliana melakukan panggilan video dengan Carla Yules. Carla pun terlihat meminta dukungan dari masyarakat agar bisa tetap berjuang mengharumkan nama Indonesia

"Keputusan ini dibuat penyelenggara, yang mana acara final akan ditunda untuk siaran globalnya di Puerto Rico Coliseum Jose Miguel Agrelot dalam waktu 90 hari kedepan," demikian keterangan penyelenggara, Jumat (17/12/2021)

Setelah beberapa kasus positif terkonfirmasi, Miss World Organization langsung berkonsultasi dengan otoritas kesehatan setempat dan para ahli kesehatan. Akhirnya, keluarlah keputusan untuk menunda gelaran malam puncak final Miss World 2021. 

Pihak Miss World juga mengatakan bahwa ada sekitar 7 kandidat yang terisolasi karena kemungkinan infeksi virus Corona.

"Dalam kasus Miss World, ada 17 yang positif. Kemarin ada pembicaraan tentang tujuh, tetapi jumlah itu naik," kata juru bicara departemen kesehatan Puerto Rico Lisdian Acevedo kepada Primera Hora dikutip dari National News

Saat ini, para kontestan Miss World 2021 dan kru tengah menjalani karantina dan terus diobservasi kondisi kesehatannya serta akan menjalani tes lebih lanjut. Saat sudah dinyatakan sehat seluruhnya oleh otoritas kesehatan dan ahli kesehatan, barulah para kontestan dan staf akan diperbolehkan kembali ke negaranya masing-masing. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES