Entertainment

Bangun Kampus Islam di Karawang, Rhoma Irama: Mohon Doa Agar Terwujud

Jumat, 17 Desember 2021 - 15:03 | 182.10k
Raja Dangdut Indonesia Rhoma Irama (Foto: Insatgram @rhoma_official)
Raja Dangdut Indonesia Rhoma Irama (Foto: Insatgram @rhoma_official)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Raja Dangdut Indonesia, Rhoma Irama, berikhtiar membangun Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI). Pendirian kampus Islam disebutnya sudah menjadi keinginan atau cita-cita sejak lama.

"Jadi saya sudah sejak lama sekali ingin mendirikan perguruan islam," ucap Rhoma Irama dalam keterangan tertulisnya, Jumat 17 Desember 2021.

Keinginan mendirikan PTKI itu disampaikan pada perayaan ulang tahun Rhoma Irama yang disiarkan stasiun televisi Indosiar, Sabtu 11 Desember 2021. Stasiun televisi swasta itu secara khusus memberikan persembahan di hari spesialnya lewat tajuk 'Konser Spesial Rhoma Irama, Siapa Yang Punya'.

Konser Rhoma Irama yang genap berusia 75 tahun pada malam itu (lahir 11 Desember 1946) dimeriahkan puluhan artis Ibu Kota. Diantaranya Ruth Sahanaya, Caca Handika, Fildan, Reza, Putri, Rara, Nia, Gunawan, Hari, Aco, Faisal, Findi, Hi Squad Formasi Baru: Nabila Fikoh, Ratna, Sulis serta Ustadz AKSI Hari Dono.

Rhoma Irama

Dalam kesempatan itu, host yang memandu jalannya acara Ramzi - Irfan Hakim dkk, disela-sela acara sempat berbincang dengan Rhoma Irama. Dan, diketahui jika Pak Haji sejak lama berkeinginan mendirikan perguruan Islam.

Rhoma mengungkapkan jika awalnya mendirikan perguruan Islam Soneta. Akan tetapi banyak rekan-rekannya minta agar namanya Perguruan Islam Rhoma Irama. Disingung bagaimana nama perguruan seperti Universitas Hamka, Universitas Bung Karno dan lain-lain.

"Mohon doa dari semuanya agar ini bisa terwujud. Alhamdulillah sekarang sedang proses," ucapnya.

Perguruan Islam Rhoma Irama sejauh ini sudah mulai pembebasan lahannya  di Karawang Barat. Rencananya, Rhoma Irama Center juga akan mengembangkan perguruan Islam serupa di Bogor.

Adapun tujuan dari pendirian perguruan Islam adalah mencerdaskan kehidupan bangsa, meningkatkan program pemberdayaan sosial serta berperan aktif membina, melatih dan memberikan keterampilan.

"Perguruan Islam Rhoma Irama juga berkomitmen untuk berperan aktif menghimpun dan menyalurkan zakat, infaq dan shadaqah, menghimpun, mengembangkan dan mengelola tanah wakaf," ungkap putri sulung Rhoma Irama, Debby Verama Sari.

Perguruan Islam Rhoma Irama disampaikan Debby memiliki luas keseluruhan sekitar 4,5 hektare. Ditargetkan, nantinya kegiatan pendidikan sudah mulai berjalan pada awal 2023.

Rhoma Irama mengajak kaum muslim yang ingin berpartisipasi dengan pembangunan Perguruan Islam Rhoma Irama bisa menyalurkannya ke Bank BRI atas nama Yayasan Rhoma Irama Center Indonesia dengan nomor rekening 1147-01000-543300.

Untuk konfirmasi bisa kunjungi www.yarici.or.id wa 08197844445 atau bisa isi form partisipasi wakafnya di https://forms.gle/K77amS4df2FTPRRs7

"Siapa yang mau berinfaq? Buat investasi ke akhirat buat  bareng-bareng ke surga nanti," pesan Rhoma Irama. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES