Otomotif

Poimo, Motor Skuter Tiup Jepang yang Bisa Dilipat Menjadi Tas Ransel

Jumat, 17 Desember 2021 - 12:40 | 81.19k
Poimo, The Inflatable  Scooter atau Skuter Matic Tiup (Foto: otoloka)
Poimo, The Inflatable  Scooter atau Skuter Matic Tiup (Foto: otoloka)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ilmuwan Jepang terus berinovasi dengan teknologi terbaru dan tercanggih. Diketahui dari video yang diunggah Reuters, beberapa ilmuwan dari Tokyo University memperkenalkan produk baru mereka, The Inflatable  Scooter atau Skuter Matic Tiup. Skuter unik ini diberi nama Poimo.

Poimo merupakan singkatan dari Portable, Inflatable Mobile. Memilliki badan yang terbuat dari bahan thermoplastic polyurethane yang kokoh dan kuat, Poimo diperkenalkan dengan berbagi desain. Bahannya yang fleksible membuat skuuter ini bisa diproduksi dalam berbagi bentuk.

Selain itu, pembuatan Poimo juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Bagi penyandang disabilitas mereka bisa memesan Poimo dengan bentuk kursi atau sofa malas. Atau anda menginginkan bentuk standar seperti skuter matic yang bisa disesuaikan dengan tinggi dan berat badan anda, hal ini pun bisa diatur.

POIMO a

Poimo dengan ukuran standar memiliki berat sekitar 10 kg. Saat hendak dipakai skuter matic ini memerlukan bantuan mesin pompa untuk megisi udara ke dalam badannya. Setelah selesai dipakai, anda bisa mengempeskannya dan melipatnya dan memasukkannya ke dalam tas ransel.

Cukup praktis dan tidak memakan lahan parkir. Cukup disimpan di dalam laci lemari anda dan dikeluarkan saat anda memerlukannya. Skuter tiup ini didesasin untuk mobilitas jarak dekat.

Hirosaki SatoHirosaki Sato dan beberapa model Poimo yang bisa disesuaikan pengguna. (Foto: Screenshot)

"Awalnya saya berpikir keras tentang alat apa yang bisa mengantar saya  ke jarak 1,5 kilometer seperti dari stasiun kereta ke kantor di mana tak ada transportasi publik yang bisa dijangkau," ungkap Hirosaki Sato, ilmuwan Jepang penemu Poimo dalam video tersebut.

Poimo dapat di cas dengan menggunakan listrik. Setelah baterainya diisi ulang Poimo bisa bertahun 90 menit pemakaian. Motor skuter tiup ini bisa melaju dengan kecepatan maksimal 15 Km/jam. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khodijah Siti
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES