Pemerintahan

Bupati Lumajang Sudah Terima SK Relokasi Warga Terdampak Erupsi Semeru

Jumat, 17 Desember 2021 - 11:55 | 33.21k
Bupati Lumajang menerima SK relokasi dari Menteri KLHK RI. (Foto: dok TIMES Indonesia)
Bupati Lumajang menerima SK relokasi dari Menteri KLHK RI. (Foto: dok TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LUMAJANGBupati Lumajang Thoriqul Haq telah menerima SK relokasi warga yang terdampak erupsi Gunung Semeru. SK itu diterima dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI Kamis (16/12/2021)

"Alhamdulillah, Surat Keputusan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan untuk lahan relokasi bagi masyarakat yang terkena bencana erupsi semeru telah saya terima. Artinya, tahapan relokasi masyarakat yang terdampak erupsi semeru segera kami mulai," terang Bupati, kepada wartawan Jumat (17/12/2021).

Bupati menuturkan, pihaknya akan mengawali dengan penataan lahan dan penyiapan sarana dasar, termasuk akses jalan, jaringan listrik, saluran air bersih, sanitasi dan drainase.

"InsyaAllah akan ada percepatan. Terima kasih Bu Menteri Siti Nurbaya Bakar, yang telah menerbitkan Surat Keputusan untuk lahan relokasi bagi masyarakat Lumajang yang terdampak erupsi semeru. Semoga ini menjadi jalan terbaik bagi mereka,"  ucap Bupati.

Sebelumnya diberitakan, lahan relokasi merupakan area perkebunan miik Perhutani seluas 6 hektare. Sebanyak 1.000 Kepala Keluarga (KK) tercatat akan menempati hunian baru. Data tersebut kemungkinan masih akan bertambah sebab proses pendataan masih terus berjalan. "Sebanyak 2.900 rumah rencananya akan disiapkan bagi para korban," ucap Bupati Lumajang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES