Kuliner

5 Inspirasi Hidangan Nikmat Malam Tahun Baru

Jumat, 17 Desember 2021 - 03:18 | 188.38k
Polo Pendem, salah satu hidangan khas perayaan tahun baru. (Foto: Mix Max Catering)
Polo Pendem, salah satu hidangan khas perayaan tahun baru. (Foto: Mix Max Catering)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Siapa nih yang tahun baru sukanya kumpul-kumpul dengan keluarga dan teman? Pasti banyak kan dari kalian yang mengundang teman ke rumah atau hanya merayakannya dengan berkumpul di suatu titik temu yang sudah disepakati. Nah kami punya inspirasi hidangan tahun baru

Hidangan-hidangan berikut merupakan hidangan yang gampang dibuat dan bahannya cukup mudah ditemukan di area sekitar. Cek apa saja hidangannya pada daftar berikut:

Barbecue

Barbecue atau juga sering disebut bakar-bakar atau bakaran merupakan hidangan yang paling mudah dibuat. Anda dapat memasukkan jagung manis, jamur kancing, brokoli, paprika atau marshmallow jika ingin barbecue murah  meriah ala Amerika.

Anda juga bisa memanggang daging sapi, daging ayam, atau mungkin ikan laut atau air tawar seperti ikan karang atau gurami jika menginginkan rasa yang sedikit memanjakan lidah. Sosis dan makanan olahan seperti bakso, crab stick dan yang lainnya juga bisa menjadi pilihan barbecue anda.

Gorengan

Menu murah lainnya yang bisa anda hidangkan untuk perayaan malam tahun baru anda adalah gorengan. Aneka macam gorengan mulai dari tahu isi, singkong goreng, bakwan, dan sebagianya bisa menjadi teman asik menikmati perayaan malam tahun baru.

Jika anda ingin sedikit variasi, sajian Amerika  seperti kentang goreng dan nugget dengan saos tomat bisa menjadi pilihan. Hidangan ala jepang seperti berbagai macam tempura juga bisa menjadi pilihan tepat menemani malam pergantian tahun.

Makanan Rebus

Bagi yang tak suka gorengan, makanan rebus bisa menjadi pilihan tersendiri. Orang jawa menamainya polo pendem atau buah pala terpendam. Hidangan ini umumnya terdiri dari singkong, ubi, kacang tanah, kentang, talas yang kesemuanya direbus. Bahkan pisang dan jagung manis, serta kedelai juga menjadi salah satu variasi dalm hidangan yang direbus ini.

Mie Rebus

Makanan ini merupakan makanan cepat saji yang gampang dibikin dan dihidangkan. Untuk hidangan ini anda cukup menyediakan panci, kompor portable serta air untuk memasak. Biarkan tamu anda memasak mie rebus mereka sendiri. Anda bisa melengkapi hidangan dengan menyediakan potongan sawi dan telur disamping kompor.

Minuman

Tak lengkap rasanya makan-makan dengan pesta sederhana tanpa minuman. Anda dapat memilih minuman ringan mulai dari minuman bersoda hingga teh botolan dalam negeri. Minuman hangat lainnya seperti kopi dan teh juga bisa disajikan. Letakkan teh dan kopi instan disamping kompor mie rebus. Biarkan tamu anda memilih apa yang mereka suka dan membuatnya sendiri.

Beberapa inspirasi hidangan tahun baru di atas akan membantu menjadikan perayaan malam tahun baru anda lebih meriah. Jangan lupa juga menyiapkan kembang api kecil, confetti atau balon untuk menghiasi pesta anda. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khodijah Siti
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES