Kuliner

Lezatnya Kuliner Sea Food Grojok ala Warung Kama Probolinggo

Kamis, 16 Desember 2021 - 19:46 | 301.83k
Masakan seafood grojok ala warung kama. (Foto: Abdul Jalil/TIMES Indonesia)
Masakan seafood grojok ala warung kama. (Foto: Abdul Jalil/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Siapa yang tidak meler jika melihat masakan lezat yang dituangkan di depan mata? Apalagi, menu kuliner itu berupa masakan sea food yang diolah dengan resep spesial, sebagaimana yang disajikan Warung Kama Probolinggo ini.

Masakan laut ala warung yang berada di Kompleks Pelabuhan Mayangan Kota Probolinggo, Jawa Timur ini bernama Sea Food Grojok. Menu masakan yang satu ini, merupakan menu spesial yang ditawarkan oleh Warung Kama.

Selain namanya yang asing dan mengherankan, masakan ini juga menyimpan sejuta cita rasa yang bakal membuat pecinta kuliner ketagihan. Bagaimana tidak? Ketika sesendok masakan itu sudah ada di lidah, rasa manis, asam, dan pedas membuat tenggorokan tak sudi menelannya ke perut.

seafood 2Warung Kama di malam hari. (Foto: Abdul Jalil/TIMES Indonesia)

Terlebih, banyak jenis ikan-ikanan laut yang disajikan dalam satu porsi Sea Food Grojok tersebut, yaitu, udang, kerang, cumi, dan kepiting. Sehingga cita rasa yang dimiliki oleh masing-masing ikan itu membuahkan rasa yang tak ada duanya.

Meski menu ini menjadi masakan special, namun tetap dibandrol dengan harga merakyat loh. Setiap porsinya, dihargai Rp. 55 ribu tanpa kepiting. Jika ingin ditambah kepiting, cukup Rp. 100 ribu saja setiap porsinya.

Eits, harga menentukan kualitas. Dengan biaya itu, pecinta kuliner sudah dapat mencicipi empat jenis ikan dalam satu porsi dengan rasa yang tak ada duanya.

"Satu porsi menu Sea Food Grojok itu, bisa untuk 2-3 orang. Karena memang dikonsep dimakan bersama," ungkap Kepala Dapur Warung Kama, Mahfud Hidayatullah, Kamis (16/12/2021).

Menu spesial itu diberi nama Sea Food Grojok, karena memang disajikan berbeda dari pada menu masakan lainnya. Sehingga masakan itu diberi nama "grojok" yang artinya dituangkan.

Khusus menu satu ini, masakan yang masih panas di atas kwajan, dibawa keluar oleh pelayan warung ke pemesan menu. Nah di depan pemesan itu, masakan Sea Food Grojok ini dituangkan (digrojok) langsung ke nampan tepat di meja depan pemesannya.

Nah, inilah mengapa menu tersebut terbilang istimewa. Menu-menu lainnya disajikan sebagaimana biasanya. Namun berbeda dengan Menu Sea Food Grojok ini.

"Kalau disajikan di depan pemesannya, kesannya itu beda. Hanya menu ini yang digrojok. Menu lainnya tidak. Disajikan sebagaimana umumnya," ungkap Mahfud.

Tidak hanya itu, banyak juga menu-menu lainnya yang dapat disantap dan dinikmati para pecinta kuliner. Karena tempatnya berada di pesisir pantai, tentunya, seluruh masakan menggunakan ikan laut.

Lokasi Warung Kama yang berhadapan dengan laut itu, dapat menyimpan eksotika tersendiri bagi pengunjung. Samari mencicipi hidangan, pengunjung juga bisa menyaksikan hamparan laut dan terbenamnya matahari di kala senja.

Jika ingin mencicipinya di rumah, Warung Kama Probolinggo menyediakan jasa delivery kuliner sea food untuk wilayah Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo tanpa dikenakan biaya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES