Wisata

Makin Indah dan Cantik, Trotoar Jalan KH Wahid Hasyim Jombang Bernuansa Jogja

Kamis, 16 Desember 2021 - 13:25 | 138.19k
Indahnya trotoar jalan KH Wahid Hasyim yang berada di dekat taman Asean Ringin Contong Jombang (FOTO : Rohmadi/TIMES Indonesia)
Indahnya trotoar jalan KH Wahid Hasyim yang berada di dekat taman Asean Ringin Contong Jombang (FOTO : Rohmadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JOMBANG – Penataan trotoar Jalan KH Wahid Hasyim Jombang, Jawa Timur makin cantik dan menarik. Kota kelahiran Gus Dur ini bersolek,  dan menjadikan trotoar Jalan KH Wahid Hasyim bernuansa Kota Yogyakarta.

Kini, sepanjang Jalan KH Wahid Hasyim mulai dari buderan Ringin Contong hingga jalan Jalan Gatot Subroto napak rapi. Terdapat beberapa ornamen yang makin membuat cantik mulai dari tanaman hias yang menghiasi jalan, tempat duduk untuk bersantai ria, jalur sepeda ontel hinggal jalur untuk penyandang disabilitas.

Berbagai lampu hias juga menambah kecantikan jalan KH Wahid Hasyim ketika melintas di malam hari. Tersedia juga tempat sampah disempanjang jalan sebagai penertiban pembuangan sampah.

trotoar jalan KH Wahid Hasyim bTerdapat tempat duduk yang nyaman, kini trotoar jalan KH Wahid Hasyim bisa menjadi tempat bersantai ria (FOTO : Rohmadi)

Trotoar yang menelan biaya hingga Rp 16,7 Miliar ini nampak indah dan menarik untuk dikunjungi. Maka tak jarang trotoar yang baru saja diresmikan Bupati Jombang Mundjidah Wahab pada Munggu, (12/12/2021) ini menjadi obyek wisata berfoto ria bagi para pengunjung di Jombang karena tempatnya yang instagramable.

Maka tak heran jika Bupati Jombang Mundjidah Wahab saat peresmian trotoar tersebut berpesan pada masyarakat Jombang untuk menjaga aset yang dimiliki Pemkab Jombang tersebut.

"Saya minta mari kita jaga fasilitas umum milik kita bersama ini. Jaga kebersihannya juga," kata Mundjidah Wahab pada saat peresmian trotoar, Minggu (12/12/2021) lalu.

trotoar jalan KH Wahid Hasyim c

Dengan dipercantiknya trotoar Jalan Wahid Hasyim Jombang ini, Mundjidah berharap bisa memberikan manfaat dan kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Jombang pada umumnya.

"Alhamdulillah semoga Rehabilitasi Saluran Drainase dan Trotoar Jalan KH. Wahid Hasyim ini memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Jombang," ujar orang nomor 1 di Jombang ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES