Wisata

Gerakkan Pemulihan Ekonomi, Sandiaga Uno: Liburan di Indonesia Saja 

Kamis, 16 Desember 2021 - 10:41 | 37.18k
Borobudur Trail of Civilization. (foto: kemenparekraf)
Borobudur Trail of Civilization. (foto: kemenparekraf)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf RI) Sandiaga Uno mengajak masyarakat liburan hari Natal dan tahun baru 2022 di dalam negeri saja. Selain untuk kesejahteraan pariwisata lokal, juga untuk mencegah penularan pandemi varian Omicron.

Menurut Sandiaga, kebijakan pengetatan karantina selama 10 hari masih akan terus dilakukan. Pasalnya, belum banyak yang diketahui soal varian Omicron.

"Nah, ini sangat menimbulkan kekhawatiran, karena ini adalah suatu peluang dan potensi masuknya varian baru dan bisa memicu peningkatan kasus dan gelombang selanjutnya dari Covid-19 ini. Oleh karena itu, melalui Menteri Luar Negeri, Bapak Presiden menyampaikan perintah dan bukan imbauan, tapi lebih kepada satu seruan, arahan bagi masyarakat Indonesia tidak berwisata di luar negeri," ujar Sandiaga di Jakarta, Kamis (16/12/2021).

Sandiaga memohon kepada masyarakat menjaga kesehatan keluarga masing-masing. Salah satu upaya menghindari varian Omicron tersebut, adalah tidak melakukan perjalanan keluar negeri hanya untuk kebutuhan tidak terlalu penting. Jika mengajak ke luar negeri hanya untuk kepentingan mendesak saja.

"Jadi sekali lagi arahan penting adalah untuk warga Indonesia yang ingin berkegiatan keluar negeri tidak disarankan, dan seruannya adalah untuk berwisata di Indonesia Aja, itu arahan jelas untuk mendukung kebangkitan ekonomi kita," kata Menparekraf RI Sandiaga Uno.(*)

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES