Kuliner

Ragam Minuman yang Pas untuk Perayaan Natal Bersama Keluarga

Kamis, 16 Desember 2021 - 10:04 | 110.33k
Perayaan Natal bersama keluarga semakin hangat dengan sajian minuman yang pas.
Perayaan Natal bersama keluarga semakin hangat dengan sajian minuman yang pas.

TIMESINDONESIA, JAKARTANatal menjadi momen istimewa bagi umat Kristiani. Tidak hanya merayakan kelahiran Kristus, Natal menjadi waktu tepat untuk berkumpul bersama dengan keluarga dan kawan tercinta. Acara kumpul-kumpul saat Natal tentu semakin meriah jika didampingi minuman dan kuliner khas Natal.

Berikut beberapa minuman khas Natal yang bisa disajikan saat momen spesial ini.

1. Eggnog

eggnog.jpg

Eggnog diyakini berasal dari Eropa dan muncul pada abad ke-17. Namun, minuman hangat ini kemudian populer untuk perayaan musim dingin atau Natal di Amerika Serikat. Kandungan yang terdapat di dalamnya pun berbeda-beda bergantung dari wilayah mana makanan itu dibuat dan berasal.

Eggnog memiliki bahan dasar susu, telur dan anggur atau sherry. Di Amerika, eggnog terasa manis dengan rada vanilla dan tekstur telur yang berbusa dan lembut. Ada juga yang menambahkan rempah-rempah seperti kayu manis dan pala.

2. Coquito

Coquito.jpg

Coquito sekilas memiliki bentuk dan tampilan yang mirip dengan eggnog meskipun begitu citarasa keduanya sebenarnya berbeda. Warga Puerto membuat Coquito dari perpaduan berbagai bahan seperti susu kental manis, santan atau krim, rempah-rempah, rum dan dikocok hingga berbuih.

3. Bombardino

Bombardino.jpg

Sejenis eggnog dan coquito hanya saja berasal dari Italia. Bombardio terbuat dari telur yang dikocok sampai berbuih dan campuran brandy, biasanya untuk memperkaya rasa ditambahkan krim kocok serta taburan kayu manis bubuk. Minuman ini menjadi hidangan wajib saat memeriahkan perayaan malam Natal di Italia.

4. Kopi

Kopi.jpg

Kopi juga bisa menjadi sajian asyik saat Natal. Kopi bisa disajikan dengan ragam cara hangat hingga dingin. Mulai single origin atau kopi tanpa campuran yang merujuk dari daerah asal kopi tersebut, atau house blend, kopi yang diracik dari berbagai jenis kopi, baik dari sisi daerah tertentu atau varietas. Kopi juga bisa dipadukan dengan susu, coklat dan rempah-tempah.

5. Teh

​​​​​​​Teh.jpg

Teh hangat juga enak dan tepat disajikan saat perayaan Natal bersama keluarga. Teh juga banyak memiliki ragam yang membuatnya unik baik dari jenis dan cara penyajiannya. Teh juga bisa diminum hangat dan dingin, dan cocok dipadukan dengan bahan lain seperi lemon, apel, daun mint hingga susu.

6. Coklat

​​​​​​​Coklat.jpg

Coklat hangat ataupun dingin juga cocok disajikan untuk suguhan Natal. Coklat juga bisa dipadukan dengan bahan lain dan disajikan dengan ragam cara. Seperti dijadikan milkshake atau dicampur rempah-rempah untuk memunculkan sensasi hangat.

Itulah ragam minuman yang bisa disajikan untuk menemani perayaan Natal bersama keluarga.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES