Kuliner

Nikmati Kuliner Eropa di Salt N Smoke BBQ Mina Family Pangandaran

Rabu, 15 Desember 2021 - 23:09 | 181.39k
Meneger Salt N Smoke Mina Family Pangandaran Rizky Fazri Gunawan memperlihatkan produk makanan luar negeri (Foto : Syamsul Ma'arif/TIMES Indonesia)
Meneger Salt N Smoke Mina Family Pangandaran Rizky Fazri Gunawan memperlihatkan produk makanan luar negeri (Foto : Syamsul Ma'arif/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PANGANDARAN – Bagi wisatawan yang berlibur ke Pangandaran belum lengkap jika tidak mencicipi kuliner asal Eropa yang ada di Salt N Smoke BBQ. Tempat makan asyik ini berlokasi di Blok Pamugaran pantai barat tepatnya di area Mina Family Pangandaran.

Sejak berdiri pada tahun 2021 Salt N Smoke Mina Family terus berinovasi memproduksi kuliner asal luar negeri di antaranya masakan Eropa. Seperti steak sirlon dan tender loin, sebuah masakan yang diracik oleh kaum milenial dalam rangka melengkapi kebutuhan makanan wisatawan yang berkunjung ke Pangandaran.

Bahan dasar untuk masakan steak sirlon dan tender loin di Salt N Smoke Mina Family Pangandaran menggunakan daging sapi import Australian Beef.

Manajer Salt N Smoke Mina Family Pangandaran Rizky Fazri Gunawan mengatakan, gagasan tersebut muncul dari kelompok pengusaha muda asal Pangandaran.

Salt-N-Smoke-2.jpgOwner Salt N Smoke Mina Family Pangandaran Arif Hikmawan saat memperkenalkan produk steak sirlon dan tender loin ke pengunjung (Foto : Syamsul Ma'arif/TIMES Indonesia)

"Target kami bisa memenuhi kebutuhan makanan untuk wisatawan asal luar negeri yang sedang berlibur ke Pangandaran," kata Rizky, Rabu (15/12/2021).

Salt N Smoke Mina Family Pangandaran bisa disebut sebagai pelopor makanan daging western dengan tekhnik memasak menggunakan asap.

"Tahap pengerjaan untuk membuat steak sirlon dan tender loin di Salt N Smoke Mina Family Pangandaran dagingnya tidak dibakar, melainkan di asap," tambah Rizky.

Rizky menjelaskan, harga untuk satu paket steak sirlon atau tender loin di Salt N Smoke Mina Family Pangandaran masing-masing Rp50 ribu. Harga tersebut sangat terjangkau untuk kalangan ekonomi menengah dan masyarakat Pangandaran.

"Peminat dari pasakan steak sirlon atau tender loin di Salt N Smoke Mina Family Pangandaran cukup tinggi, rata-rata dalam sehari kami melayani 70 hingga 80 pelanggan," tuturnya.

Salt-N-Smoke-3.jpgWisatawan sedang menikmati produk kuliner Salt N Smoke Mina Family Pangandaran (Foto : Syamsul Ma'arif/TIMES Indonesia)

Salt N Smoke Mina Family Pangandaran menyediakan steak sirlon berbahan daging berlemak dan tender loin berbahan daging tidak berlemak.

"Secara kesehatan, makanan steak sirlon atau tender loin juga teruji rendah kolesterol, sehingga sangat aman untuk dikonsumsi," terangnya.

Untuk memenuhi kebutuhan bahan baku dasar daging Australian Beef Salt N Smoke Mina Family Pangandaran masih mendatangkan dari luar Pangandaran. Kebutuhan untuk persediaan satu minggu bisa membutuhkan hingga 30 kilogram daging sapi Australian Beef.

"Komentar dari konsumen Salt N Smoke BBQ yang datang mereka tertarik dengan produk steak sirlon atau tender loin karena proses pemasakan yang diasap," kata Rizky. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES