Gaya Hidup

Inspirasi Dekorasi Perayaan Akhir Tahun di Rumah Anda

Kamis, 16 Desember 2021 - 05:28 | 57.57k
Seorang wanita menikmati perayaan tahun baru dengan balon dan confetti. (Foto: Freepik/gpointstudio)
Seorang wanita menikmati perayaan tahun baru dengan balon dan confetti. (Foto: Freepik/gpointstudio)

TIMESINDONESIA, JAKARTAAkhir tahun jadi momen yang ditunggu-tunggu keluarga. Pada kesempatan seperti ini biasanya keluargaa dan teman akan berkumpul dan merayakannya dengan makan malam bersama. Nah, umumnya keluarga akan repot menyiapkan dekorasi apik untuk menghiasi rumahnya.

Dekorasi ini digunakan untuk memeriahkan suasana dan meningkatkan rasa bahagia di malam perayaan tahun baru. Ide dekorasi apa saja yang bisa anda aplikasikan? Cek daftarnya berikut ini.

Pinata

Pinata merupakan dekorasi unik berbentuk box berbagai ukuran dan bentuk yang di dalamnya diisi berbagi macam makanan ringan atau permen. Bahkan ada juga yang mengisinya dengan mainan mini. Kebiasaan ini dikenalkan bangsa Meksiko. Tradisi ini umumnya dipakai saat ulang tahun atau perayaan lainnya.

Ide ini bisa anda aplikasikan dalam rumah anda. Cukup membuat pinata kecil dengan melapisinya dengan kertas hias warna-warni dan mengisinya dengan permen dan confetti. Gantungkan di ruangan tengah atau tempat pesta anda berlangsung. Pecahkan pinata saat malam tahun baru berganti.

Balon

Balon sudah menjadi hiasan lazim dalam pesta. Anda bisa meletakkannya di berbagai sudut ruangan di rumah anda. Anda bisa juga menentukan tema warna untuk balon tersebut apakah ingin warna yang rama atau sederhana 2 atau 3 warna elegan saja.

Anda juga bisa menggantung kain di tengah ruangan dengan mengisinya dengan balon dan confetti. Kainnya bisa disingkap pada pergantian malam tahun baru dan tentunya akan membuat pesta anda semakin meriah.

Photo booth

Spot yang instagrammable kini banyak dicari oleh milenial. Menambahkan photo booth di salah satu sudut rumah anda dan menghiasinya dengan dekorasi tahun baru yang menarik tentunya akan menjaadi nilai positif tersendiri.

Yakin, spot ini akan menjadi rebutan mereka mengabadikan momen pergantian malam tahun baru. Dan jangan lupa menyiapkan dekorasi akhir tahun lainnya seperti kembang api untuk melengkapi perayaan malam tahun baru anda (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khodijah Siti
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES