Entertainment

Insider: Folks Offstage, Persembahan Karya Millenial SMAN 3 Malang

Rabu, 15 Desember 2021 - 15:41 | 112.05k
Film Insider: Folks Offstage, karya SMA Negeri 3 Malang. (FOTO: instagram_@pscsbhawikarsu2).
Film Insider: Folks Offstage, karya SMA Negeri 3 Malang. (FOTO: instagram_@pscsbhawikarsu2).

TIMESINDONESIA, MALANG – Muda dan berkarya, semboyan yang selalu disuarakan demi membangkitkan semangat para millenial. Karya tak selalu menjadi hal yang rumit namun juga bisa sederhana. Seperti film persembahan karya siswa dan siswi SMAN 3 Malang, dengan  judul “Insider: Folks Offstage”.

Selasa (14/12/2021), di bioskop Cinepolis, Malang Town Square, film ini ditayangkan. Para guru beserta penonton lainnya turut meramaikan karya kebanggaan siswa-siswa SMAN 3 Malang ini. Acara ini juga dihadiri Wakil Wali Kota Malang, Kepala Cabang Dinas Pendidikan,  Ketua MKKS, beserta wali murid. Selain bincang santai, acara tersebut diawali juga dengan pemotongan pita sebagai bentuk simbolis diresmikannya karya tersebut. 

Film Insider: Folks Offstage menceritakan sedikit cuplikan panitia Pagelaran Seni Citra Smanti (PSCS) yang menjadi tim sukses dari karya tersebut. Beberapa sedikit perbedaan dengan PSCS 2020, kali ini teman-teman panitia memilih untuk mengadakannya di Malang Town Square (Matos) sedangkan tahun lalu dilaksanakan di Rampal.

Sesi-pemotongan-pita-simbil-peresmian-karya-oleh-Kepala-SMA-Negeri-3-Malang.jpgSesi pemotongan pita, simbol peresmian karya oleh Kepala SMAN 3 Malang. (FOTO: Ratu Bunga/TIMES Indonesia)

Dalam cuplikan film tersebut, beberapa panitia yang menjadi main cast (pemeran utama) tampil dan sedang mempersiapkan acara PSCS. Sedikit bercerita jika ada saja cobaan dan hambatan yang dialami oleh panitia. Tidak hanya dari panitia PSCS lainnya melainkan juga dari keluarga, maupun pertemanan mereka.

Selain itu, dalam film tersebut juga dbumbui sedikit romansa ala-ala anak SMA. Film ini berjenis drama musikal, yang membuat menarik yakni perpaduan akting pemain film dengan lagu beserta koreografi yang dibawakan sangat sinkron dan sesuai. Namun setelah beberapa kesulitan terlewati, PSCS tersebut tetap terwujud sesuai dengan yang diinginkan. 

Nares Wara Kanya Maharsi bercerita sedikit pandangannya terhadap pagelaran seni yang baru saja dipersembahkan. Gadis yang akrab disapa Kanya ini merupakan ketua pelaksana PSCS 2021. Kanya bercerita jika perayaan PSCS kali ini terinspirasi dari para pejuang Bhawikarsu, sebutan untuk SMAN 3 Malang dan memiliki tujuan yakni menghasilkan lulusan yang bermutu sesuai dengan visi dan misi sekolah.

Kisah perjuangan panitia PSCS Bhawikarsu yang berlangsung lama dirangkum dalam satu film Insider: Folks Offstage ini. Meski kondisi sedang pandemi, bagi Kanya hal tersebut bukanlah hambatan bagi para pemuda untuk terus berkarya. Bersama dengan Taurisma Aulia, Ketua OSIS SMA Negeri 3 Malang 2020/2021 menyebut jika karya film ini untuk membangkitkan semangat untuk tetap berinovasi berkarya dari Kota Malang bahkan Jawa Timur. 

“Semoga karya ini memberi inspirasi agar bisa tetap berkarya dan berinovasi dan menghasilkan hal baru selama pandemi,” ujar Kanya. 

Harapan yang sama juga disampaikan kepala SMAN 3 Malang, Asri Widiapsari. Menurutnya,pandemi tidak akan menjadi hambatan untuk berkarya.  “Pandemi bukan untuk diratapi, melainkan menjadi tantangan tersendiri untuk menghasilkan karya,” ujarnya.

Film Insider: Folks Offstage karya siswa SMAN 3 Malang ini bisa ditonton kapan saja melului kanal YouTube mulai 18 Desember 2021 mendatang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES