Peristiwa Internasional

Ratusan Jejak Kaki Dinosaurus Ditemukan di Polandia

Rabu, 15 Desember 2021 - 08:34 | 44.67k
Salah satu jejak kaki dinosaurus yang ditemukan ilmuwan di Polandia. (Reuters)
Salah satu jejak kaki dinosaurus yang ditemukan ilmuwan di Polandia. (Reuters)

TIMESINDONESIA, POLANDIA – Ilmuwan menemukan ratusan jejak kaki dinosaurus di Polandia. Para ilmuwan tersebut berasal dari Polish Geological Institute-National Research Institute. Temuan ini merupakan tenmuan jejak terbanyak sepanjang sejarah.

Ratusan jejak kaki ini ditemukan di sebuah pertambangan clay atau tanah tembikar di Borkowice, 130 Km ke arah selatan dari Warsaw, Polandia. Dalam temuan tersebut , jejak kaki dinosaurus yang menempel dibatu terlihat sangat jelas seperti baru saja dibuat. 

Dilansir dari Reuters jejak kaki yang disinyalir berumur lebih dari 200 juta tahun ini seperti baru saja dijejakkan ke batu oleh para dinosaurus. Bahkan jejak sisik-sisik di kakinya pun bisa disaksikan dari dekat.

"Dengan jejak yang ditinggalkan oleh dinosaurus ini kita bisa menilai tingkah lakudankebiasaan mereka… kami telah menemukan jejak yang mereka tinggalkan saat berlari, berenang, beristirahat dan duduk," ungkap Grzegorz Niedzwiedzki, salah satu ilmuwan yang terlibat di lapangan.

Jejak kaki terbesar yang ditemukan berukukran 40 cm. Ratusan jejak  kaki ini diperkiran  merupakan milik dari sekitar 7 ekor dinosaurus. Kondisi dan cuaca alam sekitar diduga menjadi alasan kuat mengapa jejak-jejak akai ini masih terawat dengan baik.

Selain jejak kaki dinosaurus, ilmuwan juga menemukan beberapa tulang rangka dari beberapa hewan lainnya serta beberapa tulang ikan di sekitar area pertambangan di Polandia tersebut. Dimungkinkan masih akan ada banyak jejak kaki dinosaurus yang akan ditemukan setelah ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES