Wisata

Beiji Park Pacitan Suguhkan Spot Hunting Foto Milenial

Senin, 13 Desember 2021 - 10:12 | 187.99k
Spot foto cantik di jembatan pelangi Beiji Park Pacitan. (Foto-foto: Yusuf Arifai/TIMES Indonesia).
Spot foto cantik di jembatan pelangi Beiji Park Pacitan. (Foto-foto: Yusuf Arifai/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, PACITANBeiji Park merupakan tempat wisata yang terletak di Dusun Beji, Desa Dadapan, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Objek wisata ini menyuguhkan beragam spot selfie dan hunting foto untuk milenial. 

Menurut Pengakuan Pengelola, Sumardi bahwa Beiji Park memiliki konsep wisata alam yang memiliki daya tarik berupa spot-spot hunting terbaik. 

"Beiji Park memang sangat cocok bagi yang suka hunting foto. Di sini memang kami suguhkan banyak spot selfie yang indah," katanya, Senin (13/12/2021). 

Sumardi menambahkan, wisatawan bisa memilih tempat-tempat yang tersedia dari mulai pintu masuk hingga bukit yang disulap menjadi salah satu ikon Beiji Park. 

"Para wisatawan yang datang ke sini tinggal pilih, tempat mana saja memang cocok untuk berfoto. Ada jembatan pelangi, kereta kencana dengan view langsung dermaga Pacitan dan perahu kahyangan yang di atas bukit," imbuhnya. 

jembatan pelangi bSuasana wisata alam Beiji Park Pacitan.

Lebih lanjut dirinya mengungkapkan, dinamakan Beji Park karena destinasi wisata yang tergolong baru di Pacitan ini memang berada di Dusun Beji, Desa Dadapan. 

"Asalnya Beji, biar lebih keren disebut Beiji lalu ditambah Park," jelas Sumardi kepada TIMES Indonesia. 

Saat memasuki pintu masuk Beiji Park, wisatawan akan terkesan dengan ciri khas hutan mahoni yang sangat sejuk. Di sana terdapat hiasan taman yang estetik, yaitu payung-payung warna-warni bergantung di pohon yang dapat menambah kesan ceria dalam foto. 

Tak heran, tempat ini menjadi favorit bagi para wisatawan yang gemar mencari konten fotografi di media sosial sekaligus menjadi wahana yang mengusung wisata alam. 

Ada banyak gazebo unik dan cantik di Beiji Park. Tak hanya untuk istirahat, gazebo ini juga didesain unik agar cocok bagi wisatawan yang ingin berfoto.

Hal yang paling menarik dari spot selfie Beiji Park adalah wisatawan bisa foto dengan berlatarkan pemandangan Teluk Pacitan dan bentang alam Kota Pacitan dari ketinggian. Anda bisa melihatnya di wahana yang dibuat pengelola.Spot selfie ini merupakan yang paling favorit menjadi incaran wisatawan yang datang ke Beiji Park.

Salah satu wisatawan penghobi foto menjelaskan, daya tarik lainnya dari Beiji Park adalah udara yang sangat sejuk dan pas untuk merefresh otak di saat suntuk kerja. 

"Cuacanya selalu sejuk. Mau datang jam berapa pun suasana sangat nyaman. Ditambah letaknya ada di hutan lindung. Hampir 90 persen dilindungi pohon-pohon mahoni," jelasnya.

Selain berfoto selfie, masih ada kegiatan lain yang bisa dinikmati di Beiji Park, seperti wisata outbound yang bisa dipakai keluarga maupun kelompok.

Wisatawan dari segala usia bisa mencoba outbound yang disediakan pengelola mulai dari jaring-jaring, flying fox, dan wahana menantang lainnya.

jembatan pelangi cMemandang Teluk Pacitan dari ketinggian bukit Beiji Park sambil berfoto.

Setelah outbound, wisatawan yang haus dan lapar bisa menikmati ragam makanan yang dijual di kantin yang tersedia di area Beiji Park.

Beiji Park sudah memenuhi standar tempat wisata, seperti fasilitas toilet, kantin, penginapan, tempat meeting dan mushala. Setiap hari buka dari pukul 07.00-17.00 WIB. 

Untuk tiket masuk di Beiji Park Pacitan masih sangat terjangkau, wisatawan dewasa dikenakan biaya cukup Rp 10 ribu per orang, sedangkan anak-anak hanya Rp 5 ribu. 

Lokasi Beiji Park ini sangat mudah dijangkau. Dari Kota Pacitan melewati Jalan Raya Pacitan-Solo kilometer 30, Dusun Beji, Desa Dadapan, Kabupaten Pacitan.

Jika naik kendaraan roda empat membutuhkan waktu sekitar 40 menit, sedangkan naik roda dua sekitar 30 menit dari Kota Pacitan. Beiji Park merupakan wisata Pacitan yang terkenal spot hunting milenial berada di pinggir jalan dan sangat ramai dikunjungi wisatawan setiap akhir pekan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES