Wisata

Banyuwangi Panen Ragam Penghargaan Kepariwisataan East Java Tourism Award 2021

Minggu, 12 Desember 2021 - 10:07 | 56.40k
Tim Banyuwangi menerima penghargaan dari ajang East Java Tourism Award 2021. (FOTO: Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banyuwangi)
Tim Banyuwangi menerima penghargaan dari ajang East Java Tourism Award 2021. (FOTO: Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banyuwangi)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Kabupaten Banyuwangi panen aneka penghargaan bergengsi di ajang East Java Tourism Award 2021. Pada ajang tersebut, Banyuwangi meraih 8 penghargaan dari berbagai kategori sekaligus.

Untuk diketahui, anugerah East Java Tourism Award 2021 ini digelar Pemprov Jatim di Hotel Grand Mercure, Malang, pada Jumat (10/12/2021) lalu.

Untuk wisata Bangsring Underwater sukses meraih predikat terbaik 2 kategori Daya Tarik Wisata Alam. Kemudian wisata Sumberbuluh Songgon meraih kategori Daya Tarik Wisata Buatan predikat terbaik 2.

Selanjutnya di kategori Lomba Video Profil Desa Wisata, Banyuwangi berhasil membawa dua predikat sekaligus. Yaitu terbaik 1 untuk video Desa Wisata Adat Osing dan terbaik 3 untuk video Desa Wisata Taman Sari, Banyuwangi.

Sedangkan di kategori Lomba Film Pendek Pesona Wisata Jawa Timur, film berjudul 'Jejak Banyuwangi' karya Efendy, filmmaker asal Banyuwangi mendapat predikat Unggulan 2. Serta dalam Kategori Virtual Tour Desa Wisata Terbaik diraih oleh Desa Wisata Bangsring, Banyuwangi.

Sementara Kategori Pondok Wisata/Homestay di Desa Wisata diraih oleh Kedaton Wetan Homestay dan pada Kategori Restoran Bintang dan Non Bintang diraih oleh Waroeng Kemarang, Banyuwangi.

Acara ini digelar oleh Pemprov Jatim ysng bertujuan untuk mendorong pemerintah kabupaten/kota dalam pemulihan pariwisata melalui pengembangan pariwisata berkelanjutan.

"Ini memberikan semangat kepada daerah dan destinasi wisata untuk terus menunjukkan potensi wisatanya," ujar Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa dikutip TIMES Indonesia pada Minggu (12/12/2021).

Secara terpisah, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banyuwangi, M.Y. Bramuda menyatakan keberhasilan Banyuwangi ini merupakan bentuk kecakapan Pemkab dan semua pihak dalam berkoordinasi.

Bramuda merasa bangga, di usia Banyuwangi yang ke-250 tahun ini mendapatkan kado spesial sederet prestasi kepariwisataan.

"Terimakasih kepada seluruh pengelola destinasi wisata dan pelaku industri pariwisata, penghargaan East Java Tourism Award 2021 ini sekaligus menjadi kado terbaik untuk Hari Jadi Banyuwangi (Harjaba) yang ke 250 tahun. Semoga penghargaan ini bisa menjadi pemicu untuk mengelola destinasi wisata dan memberi layanan kepada para wisatawan lebih baik lagi," cetus Bramuda. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES