Peristiwa Internasional

Generation Girl Hour of Code 2021, Belajar Coding Mudah untuk Semua Kalangan

Sabtu, 11 Desember 2021 - 16:28 | 57.25k
Hour of Code 2021 yang digelar Generation Girl. (FOTO: Generation Girl to TIMES Indobesia)
Hour of Code 2021 yang digelar Generation Girl. (FOTO: Generation Girl to TIMES Indobesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYAGeneration Girl menginisiasi Hour of Code 2021 skala nasional yang pertama di Indonesia yang akan berlangsung Sabtu (11/12/2021). Acara tersebut bertujuan untuk menunjukkan bahwa semua orang bisa coding dan membuat program, walaupun tidak berasal dari jurusan sains, teknologi, teknik dan matematika.

Acaranya gratis dan semua orang bisa ikut, tidak terbatas usia dan jenjang pendidikan. Mengenai kegiatan tersebut terbagi menjadi tiga level yaitu beginner, intermediate, dan advanced.

Hour of Code

Kelas beginner akan difokuskan untuk orang-orang yang belum pernah coding sama sekali. Di kelas ini, peserta akan berpetualang dengan robot R2-D2 dan akan menyelamatkan pesawat ruang angkasa dari serangan musuh.

Untuk di kelas intermediate ini akan diajarkan praktik secara langsung misalnya membuat game yang pernah viral yaitu Among Us.

Hour of Code b

Untuk orang-orang yang memiliki basic python, akan belajar bagaimana caranya membuat sebuah aplikasi image recognition menggunakan TensorFlow. Aplikasi tersebut dibuat untuk mengetahui caranya membedakan orang yang menggunakan masker atau tidak.

Sebagai informasi, Generation Girl merupakan organisasi nirlaba yang bertujuan untuk memberdayakan perempuan terutama di bidang teknologi dan menghapus gender gap.
(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES