News Commerce

Bosch Kembali Aktifkan Branch Office, Experiential and Innovation Center Surabaya

Sabtu, 11 Desember 2021 - 01:22 | 27.89k
Bosch Kembali Aktifkan Branch Office, Experiential and Innovation Center Surabaya
(kiri-kanan) Nur Kholifah,Relationship Officer, Bosch Experiential and Innovation Center Surabaya bersama Shinta Maryke, Manager, Corporate Communications & Brand Management, Bosch di Indonesia, Jumat (10/12/2021).(Foto : Lely Yuana/TIMES Ind
Pewarta: | Editor: Irfan Anshori

TIMESINDONESIA, SURABAYABosch, perusahaan penyedia layanan dan teknologi global mulai hari ini resmi mengaktifkan kembali Bosch Branch Office, Experiential and Innovation Center Surabaya. 

Menandai itu, Bosch menggelar rangkaian kegiatan Bosch Week 2021 #SurabayaEdition bersama berbagai komunitas Kota Pahlawan selama 10-13 Desember 2021.  

Semua kegiatan di kantor yang berlokasi di Jalan Diponegoro 27, Darmo, Surabaya ini sempat dialihkan menjadi virtual selama pandemi Covid-19 sejak Maret 2020 sehubungan dengan pembatasan aktivitas masyarakat dan upaya mengurangi potensi sebaran virus.

“Situasi pandemi Covid-19 di Indonesia telah berangsur membaik, termasuk di Surabaya dan Wilayah Jawa Timur. Hampir seluruh aktivitas masyarakat kembali berlangsung, bahkan ‘nyaris’ normal. Untuk menjalankan keseharian mereka pasca-pandemi, implementasi teknologi terkini juga penting agar kegiatan masyarakat berlangsung optimal dan tetap efektif,” papar Shinta Maryke, Manager, Corporate Communications & Brand Management, Bosch di Indonesia, Jumat (10/12/2021). 

“Karenanya, selain untuk mengaktifkan kembali Bosch Branch Office, Experiential and Innovation Center di Surabaya, kami menggagas inisiatif Bosch Week 2021 guna memudahkan masyarakat dalam mendapatkan informasi teknologi terbaru di berbagai lini kehidupan,” tambahnya. 

Selama program Bosch Week 2021 #SurabayaEdition, Bosch akan memperkenalkan kembali berbagai solusi melalui deretan aktivitas bersama komunitas setempat. 

Bosch-2.jpg

Pada hari pertama, 10 Desember, Bosch melalui Divisi Home Appliances menggelar temu dengan para sosialita Surabaya bersama narasumber Chef Degan Septoadji dan pemerhati gaya hidup, Dewi Assa’ad untuk membahas mengenai cara untuk menyelenggarakan pesta di rumah. 

Pada hari kedua, 11 Desember, Divisi Power Tools dari Bosch akan melangsungkan workshop pertukangan bersama komunitas Substitute Makerspace yang terdiri dari para pengusaha kriya dan furnitur, menggunakan perkakas listrik yang berperforma tinggi dan efisien. 

Selanjutnya, pada hari ketiga, Minggu, 12 Desember, Bosch mengundang komunitas Toyota Avanza Club Indonesia Chapter Surabaya Raya dan Karimun Club Surabaya untuk mengikuti kegiatan coaching clinic perawatan kendaraan termasuk suku cadang mobil dari Divisi Automotive Aftermarket. 

Terakhir, pada Senin, 13 Desember, Divisi Connected Solutions dari Bosch akan mengadakan workshop: “Bosch Industry 4.0 Master Class” yang diikuti oleh perusahaan-perusahaan manufaktur, start-up, serta institusi pendidikan (ITS dan PENS) untuk mengupas langkah-langkah yang dibutuhkan untuk bertransformasi menuju industri terkoneksi dengan teknologi industri 4.0.

Berdiri sejak Februari 2019, kantor perwakilan Bosch yang mengusung konsep sentra pengalaman dan inovasi ini dihadirkan untuk memenuhi tiga tujuan utama. 

Pertama, sebagai tempat karyawan Bosch bekerja dan memberi dukungan kepada para mitra dealer. Kedua, sebagai sentra pengalaman, yaitu tempat para pelanggan untuk bisa melihat, merasakan dan mencoba ragam produk dan solusi Bosch – mulai mobility solutions, industrial technology, consumer goods hingga energy and building technology.

Terakhir, sebagai sentra inovasi untuk membimbing kalangan muda kreatif dan inovatif Indonesia serta mendukung mereka untuk mewujudkan gagasan menjadi solusi di masa depan.

Bosch Branch Office, Experiential and Innovation Center, Surabaya memiliki empat fasilitas utama: Co-working Space - area yang kondusif bagi para digital native untuk bekerja, mengeksplorasi, dan menciptakan gagasan-gagasan inovatif; Incubation Pod - area berbagi ide dan berkonsultasi, juga menjadi sarana pembuatan konten guna mempromosikan gagasan dan mempublikasikannya secara daring; dan Innovation Simulation Lab - area yang didedikasikan sebagai sarana pengembangan dan pengujian berbagai konsep solusi.

Bosch-3.jpg

Selama periode setahun setelah pembukaan hingga sebelum pandemi, kantor Bosch di Surabaya ini telah menerima lebih dari seribu kunjungan - dengan rata-rata sedikitnya 100 kunjungan per bulan.

Berbagai kalangan masyarakat, meliputi kelompok akademisi (dosen dan mahasiswa), para pelaku startup bidang IoT, pekerja profesional, serta komunitas-komunitas yang masih berhubungan dengan bisnis Bosch, seperti komunitas woodworker, IT, dan car club, turut meramaikan aktivitas di Bosch Branch Office, Experiential and Innovation Center, Surabaya. 

Kini, Bosch Experiential and Innovation Center siap untuk mendukung kembali aktivitas masyarakat Surabaya dan sekitarnya. 

"Kita sadari bersama bahwa pandemi belum berakhir. Oleh sebab itu, Bosch terus mengedepankan keselamatan dan kesehatan seluruh pihak, baik karyawan maupun masyarakat yang akan berkunjung, dengan tegas menjalankan protokol kesehatan sesuai dengan ketentuan pemerintah,” ujar Nur Kholifah, Relationship Officer, Bosch Experiential and Innovation Center Surabaya.

Untuk bisa memanfaatkan berbagai fasilitas di kantor Bosch Surabaya, setiap pengunjung harus dalam kondisi sehat dan tidak memiliki riwayat perjalanan dari/ke luar kota selama 7 hari terakhir. 

Pengunjung akan menjalani pemeriksaan suhu dan diminta melengkapi e-form serta tetap harus mengenakan masker dan menjaga jarak. 

“Saat ini, kapasitas kantor Bosch baru bisa menampung 50 persen, atau 25 pengunjung saja. Mengingat keterbatasan tersebut, kami menyarankan calon pengunjung untuk melakukan reservasi terlebih dahulu,” tutup Nur Kholifah. 

Bosch Branch Office, Experiential and Innovation Center, Surabaya melayani kunjungan setiap Senin-Sabtu jam 09.00-17.00 WIB dengan permintaan kedatangan melalui nomor WhatsApp 0822 3335 7227. Di lokasi ini, pengunjung juga bisa melakukan pembelian baik langsung maupun daring untuk produk-produk peralatan rumah tangga, perkakas listrik dan suku cadang kendaraan.(*) 

**) Dapatkan update informasi pilihan setiap hari dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Caranya, klik link ini dan join. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di HP.



Publisher : Rizal Dani

EKORAN

TERBARU

  • Satu PMI Meninggal di RSU Haji, Dipastikan Bukan Covid-19
    Satu PMI Meninggal di RSU Haji, Dipastikan Bukan Covid-19
    23/01/2022 - 17:01
  • Plt Bupati Usut Penyebab Banjir Bandang di Probolinggo
    Plt Bupati Usut Penyebab Banjir Bandang di Probolinggo
    23/01/2022 - 16:56
  • Hadi Tjahjanto: Mario Aji adalah Aset Bangsa
    Hadi Tjahjanto: Mario Aji adalah Aset Bangsa
    23/01/2022 - 16:41
  • Usai Jajal Sirkuit, Mario Aji Diterima Komandan Mandalika Hadi Tjahjanto
    Usai Jajal Sirkuit, Mario Aji Diterima Komandan Mandalika Hadi Tjahjanto
    23/01/2022 - 16:20
  • CEK FAKTA: Salah, Pemindahan Ibu Kota Negara ke Kaltim adalah Program PKI Tahun 1955
    CEK FAKTA: Salah, Pemindahan Ibu Kota Negara ke Kaltim adalah Program PKI Tahun 1955
    23/01/2022 - 16:14

TIMES TV

Nyaman dan Aman, Yuk Belanja ke Matos

Nyaman dan Aman, Yuk Belanja ke Matos

10/11/2021 - 09:39

Suara Merdu Dipikat Label Maia Estianty- Ninaya Ilena

Suara Merdu Dipikat Label Maia Estianty- Ninaya Ilena
Jelajah Kopi Nusantara : Sukron, Anak Desa Bangkitkan Kopi Taji

Jelajah Kopi Nusantara : Sukron, Anak Desa Bangkitkan Kopi Taji
Jelajah Kopi Nusantara : Sukron, Anak Desa Bangkitkan Kopi Taji

Jelajah Kopi Nusantara : Sukron, Anak Desa Bangkitkan Kopi Taji
Pemkot Malang Kuatkan Infrastruktur Digital Penunjang Smart City Melalui Wifi Gratis

Pemkot Malang Kuatkan Infrastruktur Digital Penunjang Smart City Melalui Wifi Gratis

iGuides

  • Miliki Kolam Ombak Ikonik, Saygon Waterpark Iguides Recommended
    07/12/2021 - 20:06
  • De Potrek Bromo, Cafe Viral Terekomendasi 5 Star iGuides
    De Potrek Bromo, Cafe Viral Terekomendasi 5 Star iGuides
    19/07/2020 - 16:35
  • Hadir Bernuansa Modern, Bendega Restaurant Bali Terekomendasi 5 Star iGuides
    Hadir Bernuansa Modern, Bendega Restaurant Bali Terekomendasi 5 Star iGuides
    12/10/2019 - 11:05
  • Ambience Unik, The Junction House Seminyak Terekomendasi 5 Star dari iGuides
    Ambience Unik, The Junction House Seminyak Terekomendasi 5 Star dari iGuides
    02/09/2019 - 18:24
  • Pelayanan Prima Platinum Adisucipto Hotel & Conference, iGuides Berikan Recommended 5 Star
    Pelayanan Prima Platinum Adisucipto Hotel & Conference, iGuides Berikan Recommended 5 Star
    26/07/2019 - 20:00

KOPI TIMES

  • Ratu Terakhir Kerajaan Hawai’i
    Ratu Terakhir Kerajaan Hawai’i
    23/01/2022 - 12:36
  • Belajar dari Kesabaran Megawati
    Belajar dari Kesabaran Megawati
    23/01/2022 - 08:27
  • Strategi Pengembangan Perpustakaan Desa
    Strategi Pengembangan Perpustakaan Desa
    22/01/2022 - 19:51
  • Keluarga Be(re)ncana
    Keluarga Be(re)ncana
    22/01/2022 - 13:45
  • Sebuah Konsep dalam Menghadapi Keberagaman di Era Disrupsi
    Sebuah Konsep dalam Menghadapi Keberagaman di Era Disrupsi
    22/01/2022 - 12:03
  • Tahun 2022, Persaingan Militer Antar Negara Akan Makin Intens
    Tahun 2022, Persaingan Militer Antar Negara Akan Makin Intens
    22/01/2022 - 11:00
  • Menempatkan Taklid Pada Tempatnya
    Menempatkan Taklid Pada Tempatnya
    21/01/2022 - 20:21
  • Undang-Undang Ibu Kota Negara, Pemerataan Ekonomi dan Pembangunan
    Undang-Undang Ibu Kota Negara, Pemerataan Ekonomi dan Pembangunan
    21/01/2022 - 19:23

KULINER

  • Bisa Jadi Lauk atau Camilan, Ini Resep Membuat Chicken Popcorn
    Bisa Jadi Lauk atau Camilan, Ini Resep Membuat Chicken Popcorn
    23/01/2022 - 06:14
  • Pempek, Makanan Tradisional Palembang Berbahan Ikan
    Pempek, Makanan Tradisional Palembang Berbahan Ikan
    23/01/2022 - 04:19
  • Kafe Kopi Siip Probolinggo Jadi Primadona Kalangan Pemuda
    Kafe Kopi Siip Probolinggo Jadi Primadona Kalangan Pemuda
    22/01/2022 - 19:15
  • Lezatnya Sarapan Pagi di Depot Bakmi Kolonel, Rajanya Bakmi di Kota Blora
    Lezatnya Sarapan Pagi di Depot Bakmi Kolonel, Rajanya Bakmi di Kota Blora
    22/01/2022 - 14:14
  • Nikmati 8 Menu Spesial Tahun Baru Imlek dari Vasa Hotel Surabaya
    Nikmati 8 Menu Spesial Tahun Baru Imlek dari Vasa Hotel Surabaya
    22/01/2022 - 11:39