News Commerce

Bosch Kembali Aktifkan Branch Office, Experiential and Innovation Center Surabaya

Sabtu, 11 Desember 2021 - 01:22 | 73.40k
(kiri-kanan) Nur Kholifah,Relationship Officer, Bosch Experiential and Innovation Center Surabaya bersama Shinta Maryke, Manager, Corporate Communications & Brand Management, Bosch di Indonesia, Jumat (10/12/2021).(Foto : Lely Yuana/TIMES Ind
(kiri-kanan) Nur Kholifah,Relationship Officer, Bosch Experiential and Innovation Center Surabaya bersama Shinta Maryke, Manager, Corporate Communications & Brand Management, Bosch di Indonesia, Jumat (10/12/2021).(Foto : Lely Yuana/TIMES Ind

TIMESINDONESIA, SURABAYABosch, perusahaan penyedia layanan dan teknologi global mulai hari ini resmi mengaktifkan kembali Bosch Branch Office, Experiential and Innovation Center Surabaya. 

Menandai itu, Bosch menggelar rangkaian kegiatan Bosch Week 2021 #SurabayaEdition bersama berbagai komunitas Kota Pahlawan selama 10-13 Desember 2021.  

Semua kegiatan di kantor yang berlokasi di Jalan Diponegoro 27, Darmo, Surabaya ini sempat dialihkan menjadi virtual selama pandemi Covid-19 sejak Maret 2020 sehubungan dengan pembatasan aktivitas masyarakat dan upaya mengurangi potensi sebaran virus.

“Situasi pandemi Covid-19 di Indonesia telah berangsur membaik, termasuk di Surabaya dan Wilayah Jawa Timur. Hampir seluruh aktivitas masyarakat kembali berlangsung, bahkan ‘nyaris’ normal. Untuk menjalankan keseharian mereka pasca-pandemi, implementasi teknologi terkini juga penting agar kegiatan masyarakat berlangsung optimal dan tetap efektif,” papar Shinta Maryke, Manager, Corporate Communications & Brand Management, Bosch di Indonesia, Jumat (10/12/2021). 

“Karenanya, selain untuk mengaktifkan kembali Bosch Branch Office, Experiential and Innovation Center di Surabaya, kami menggagas inisiatif Bosch Week 2021 guna memudahkan masyarakat dalam mendapatkan informasi teknologi terbaru di berbagai lini kehidupan,” tambahnya. 

Selama program Bosch Week 2021 #SurabayaEdition, Bosch akan memperkenalkan kembali berbagai solusi melalui deretan aktivitas bersama komunitas setempat. 

Bosch-2.jpg

Pada hari pertama, 10 Desember, Bosch melalui Divisi Home Appliances menggelar temu dengan para sosialita Surabaya bersama narasumber Chef Degan Septoadji dan pemerhati gaya hidup, Dewi Assa’ad untuk membahas mengenai cara untuk menyelenggarakan pesta di rumah. 

Pada hari kedua, 11 Desember, Divisi Power Tools dari Bosch akan melangsungkan workshop pertukangan bersama komunitas Substitute Makerspace yang terdiri dari para pengusaha kriya dan furnitur, menggunakan perkakas listrik yang berperforma tinggi dan efisien. 

Selanjutnya, pada hari ketiga, Minggu, 12 Desember, Bosch mengundang komunitas Toyota Avanza Club Indonesia Chapter Surabaya Raya dan Karimun Club Surabaya untuk mengikuti kegiatan coaching clinic perawatan kendaraan termasuk suku cadang mobil dari Divisi Automotive Aftermarket. 

Terakhir, pada Senin, 13 Desember, Divisi Connected Solutions dari Bosch akan mengadakan workshop: “Bosch Industry 4.0 Master Class” yang diikuti oleh perusahaan-perusahaan manufaktur, start-up, serta institusi pendidikan (ITS dan PENS) untuk mengupas langkah-langkah yang dibutuhkan untuk bertransformasi menuju industri terkoneksi dengan teknologi industri 4.0.

Berdiri sejak Februari 2019, kantor perwakilan Bosch yang mengusung konsep sentra pengalaman dan inovasi ini dihadirkan untuk memenuhi tiga tujuan utama. 

Pertama, sebagai tempat karyawan Bosch bekerja dan memberi dukungan kepada para mitra dealer. Kedua, sebagai sentra pengalaman, yaitu tempat para pelanggan untuk bisa melihat, merasakan dan mencoba ragam produk dan solusi Bosch – mulai mobility solutions, industrial technology, consumer goods hingga energy and building technology.

Terakhir, sebagai sentra inovasi untuk membimbing kalangan muda kreatif dan inovatif Indonesia serta mendukung mereka untuk mewujudkan gagasan menjadi solusi di masa depan.

Bosch Branch Office, Experiential and Innovation Center, Surabaya memiliki empat fasilitas utama: Co-working Space - area yang kondusif bagi para digital native untuk bekerja, mengeksplorasi, dan menciptakan gagasan-gagasan inovatif; Incubation Pod - area berbagi ide dan berkonsultasi, juga menjadi sarana pembuatan konten guna mempromosikan gagasan dan mempublikasikannya secara daring; dan Innovation Simulation Lab - area yang didedikasikan sebagai sarana pengembangan dan pengujian berbagai konsep solusi.

Bosch-3.jpg

Selama periode setahun setelah pembukaan hingga sebelum pandemi, kantor Bosch di Surabaya ini telah menerima lebih dari seribu kunjungan - dengan rata-rata sedikitnya 100 kunjungan per bulan.

Berbagai kalangan masyarakat, meliputi kelompok akademisi (dosen dan mahasiswa), para pelaku startup bidang IoT, pekerja profesional, serta komunitas-komunitas yang masih berhubungan dengan bisnis Bosch, seperti komunitas woodworker, IT, dan car club, turut meramaikan aktivitas di Bosch Branch Office, Experiential and Innovation Center, Surabaya. 

Kini, Bosch Experiential and Innovation Center siap untuk mendukung kembali aktivitas masyarakat Surabaya dan sekitarnya. 

"Kita sadari bersama bahwa pandemi belum berakhir. Oleh sebab itu, Bosch terus mengedepankan keselamatan dan kesehatan seluruh pihak, baik karyawan maupun masyarakat yang akan berkunjung, dengan tegas menjalankan protokol kesehatan sesuai dengan ketentuan pemerintah,” ujar Nur Kholifah, Relationship Officer, Bosch Experiential and Innovation Center Surabaya.

Untuk bisa memanfaatkan berbagai fasilitas di kantor Bosch Surabaya, setiap pengunjung harus dalam kondisi sehat dan tidak memiliki riwayat perjalanan dari/ke luar kota selama 7 hari terakhir. 

Pengunjung akan menjalani pemeriksaan suhu dan diminta melengkapi e-form serta tetap harus mengenakan masker dan menjaga jarak. 

“Saat ini, kapasitas kantor Bosch baru bisa menampung 50 persen, atau 25 pengunjung saja. Mengingat keterbatasan tersebut, kami menyarankan calon pengunjung untuk melakukan reservasi terlebih dahulu,” tutup Nur Kholifah. 

Bosch Branch Office, Experiential and Innovation Center, Surabaya melayani kunjungan setiap Senin-Sabtu jam 09.00-17.00 WIB dengan permintaan kedatangan melalui nomor WhatsApp 0822 3335 7227. Di lokasi ini, pengunjung juga bisa melakukan pembelian baik langsung maupun daring untuk produk-produk peralatan rumah tangga, perkakas listrik dan suku cadang kendaraan.(*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES