Peristiwa Nasional Erupsi Gunung Semeru

RSHS Slawi Gandeng BPBD dan SLKT Tegal Serukan Aksi Peduli Korban Erupsi Gunung Semeru

Jumat, 10 Desember 2021 - 17:57 | 56.99k
Direktur RSHS Slawi, dr Dipa dan Ketua SLKT Tegal, Tarmono saat silaturahmi. (FOTO: Prasetyo For TIMES Indonesia)
Direktur RSHS Slawi, dr Dipa dan Ketua SLKT Tegal, Tarmono saat silaturahmi. (FOTO: Prasetyo For TIMES Indonesia)
FOKUS

Erupsi Gunung Semeru

TIMESINDONESIA, TEGAL – Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban erupsi Gunung Semeru, Rumah Sakit Harapan Sehat atau RSHS Slawi beserta Sisi Lain Kabupaten Tegal (SLKT) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tegal (BPBD Tegal) menyerukan aksi penggalangan dana kepada masyarakat.

Informasi tersebut disampaikan Direktur RSHS Slawi, dr Muhammad Dipa Daulatala saat dikonfirmasi TIMES Indonesia melalui sambungan telepon, Jumat (10/12/2021).

Menurut dr Dipa, seruan tersebut adalah upaya membantu para korban atau warga yang terdampak dari meletusnya Gunung Semeru, Jawa Timur beberapa waktu yang lalu.

silaturahmi.jpg

"Aksi sosial peduli korban erupsi Semeru tersebut kita lakukan dengan cara mengumpulkan donasi yang diantaranya dapat berupa makanan siap saji, makanan bayi, kebutuhan bayi dan lansia serta uang tunai melalui rekening Bank Mandiri 1390023345808 atas nama Tita Yulianti," ungkapnya.

Lanjutnya, aksi tersebut dilakukan sejak Rabu (7/12/2021) hingga Minggu (12/12/2021) mendatang. "Hingga saat ini donasi yang sudah dikumpulkan baik melalui rekening maupun tunai per Kamis (9/12/2021) yakni sejumlah Rp 10.444.692," ujarnya.

dr Dipa berharap, dengan adanya aksi sosial tersebut setidaknya bisa membantu masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru. "Nantinya setelah donasi yang sudah dikumpulkan pada Minggu (12/12/2021) kami akan memberikan donasi tersebut ke BPBD Kabupaten Tegal untuk bisa disalurkan ke mereka," tambahnya.

Sementara, Ketua SLKT, Tarmono mengatakan, pihaknya mendukung dan mengapresiasi atas aksi tersebut yang menggandeng Group Facebook SLKT.

"Terima kasih telah menggandeng kami atas kepedulian itu dan insya Allah kami juga akan share ke group Facebook kami yang beranggotakan sekitar 46rban. Mudah-mudahan sumbangan yang telah terkumpul nantinya sedikitnya bisa bermanfaat untuk mereka," pungkasnya dalam penggalangan dana bersama RSHS Slawi untuk membantu korban erupsi Gunung Semeru. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES