News Commerce

UMKM Bali Kuat Bersama Platform BacktoBALI

Kamis, 09 Desember 2021 - 16:45 | 46.49k
Platform BacktoBALI dapat menjadi solusi bagi pebisnis untuk memasarkan produk secara online.(FOTO: Markom BacktoBALI)
Platform BacktoBALI dapat menjadi solusi bagi pebisnis untuk memasarkan produk secara online.(FOTO: Markom BacktoBALI)

TIMESINDONESIA, DENPASAR – Masyarakat Bali patut berbangga. Pasalnya, kini telah hadir sebuah platform digital yang memberikan banyak manfaat buat para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Namanya BacktoBALI.

Silvia Ratna selaku penanggung jawab utama BacktoBALI menjelaskan, platform BacktoBALI disiapkan menjadi gerbang utama untuk meraih kesuksesan di dunia digital di tengah situasi pandemi Covid-19.

"Sebagai warga Bali khususnya, kita perlu bergerak cepat bersama untuk perbaikan ekonomi. iPaymu dan Viralmu menginisiasi platform BacktoBALI sebagai Gerakan Masyarakat (Germas) untuk merespon situasi yang ada," ungkap Silvia Ratna, dalam siaran tertulis, Kamis (9/12/2021).

Menurut Sivia, BacktoBALI merupakan gerakan masyarakat berbasis digital untuk merespons situasi di tengah pandemi Covid-19 dengan mengajak seluruh lapisan masyarakat agar saling berkolaborasi untuk mengembalikan roda perekonomian di Bali berjalan dengan baik kembali.

BacktoBALI bekerja dengan cara membantu para pemilik bisnis lokal di Bali mempromosikan produknya secara online dengan memanfaatkan kekuatan word of mouth dari para promoter, menjadikan produk Bali kembali mengisi pasar. 

Produk-produk yang dapat dipromosikan meliputi perhotelan, restoran, kerajinan tangan, jasa aktifitas wisata dan lain-lain. 

"Platform BacktoBALI ini juga mendapat dukungan penuh dari Bank BPD Bali sebagai Bank Daerah dan Bank Indonesia Bali," kata Silvia, menambahkan.

Bagi Anda pelaku UMKM dan ingin bergabung dengan BacktoBALI? Caranya sangat mudah, cukup mendaftar melalui situs web https://backtobali.id atau mem-follow akun instagram @back2bali.id untuk mengetahui informasi terkini dari BacktoBALI.(*)


 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES