Otomotif

Kunjungi GIIAS Surabaya 2021, Menteri Perindustrian RI Apresiasi Dunia Otomotif

Kamis, 09 Desember 2021 - 17:04 | 35.58k
Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita saat meninjau GIIAS Surabaya 2021 di booth Honda (FOTO: Shinta Miranda/TIMES Indonesia)
Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita saat meninjau GIIAS Surabaya 2021 di booth Honda (FOTO: Shinta Miranda/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYAMenteri Perindustrian RI Agus Gumiwang Kartasasmita lakukan kunjungan ke Gaikindo Indonesia International Auto Show Surabaya 2021 (GIIAS Surabaya 2021), Kamis (9/12/2021).

GIIAS Surabaya dibuka secara langsung oleh Agus Gumiwang dengan menekan sirine untuk pertanda GIIAS Surabaya 2021 resmi dibuka. Agus mengungkapkan bahwa kota Surabaya sangat berkompeten untuk diselenggarakannya pameran berskala nasional maupun internasional.

"Saya yakin bahwa penyelanggara GIIAS kali ini di Surabaya, akan menjadi magnet bagi masyarakat dan pecinta otomotif dari berbagai kalangan dan usia," ungkapnya saat membuka GIIAS Surabaya 2021.

Agus Gumiwang b

Acara pembukaan tersebut juga sekaligus memberikan bantuan untuk bencana erupsi Gunung Semeru dari keseluruhan penjualan tiket GIIAS Surabaya 2021.

Industri otomotif mampu memberikan kontribusi yang signifikan bagi perekonomian nasional, sehingga menjadi sektor yang diprioritaskan pengembangannya sesuai peta jalan Making Indonesia 4.0.

"Pemerintah melihat bahwa industri otomotif sangat penting karena terus menerus kita berikan perhatian," tuturnya.

Di samping itu, Indonesia adalah pasar terbesar produk otomotif di ASEAN. Hal ini menjadi peluang bagi pengembangan dan industrialisasi kendaraan bermotor, termasuk yang hemat energi dan ramah lingkungan sesuai dengan tren global yang sedang berkembang.

Mengenai pertumbuhan sektor otomotif khususnya di wilayah Jawa Timur yang dijelaskan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jatim, mencapai pendapatan hingga 58 persen, Agus melihat bahwa industri otomotif tersebut sangat penting khususnya untuk pengangkatan ekonomi pasca pandemi ini.

"Disampaikan oleh Pak Sekda, gimana kontribusi dari sektor otomotif di Jawa Timur sampai 58 persen pendapatanya, jadi luar biasa besar, memang industri otomotif ini sangat penting," tambah Agus Gumiwang.

Agus Gumiwang c

Agus berharap bahwa program pameran tersebut dapat mempromosikan dunia otomotif di Indonesia agar semakin dikenal dan berkembang.

"Dapat menjadi jendela untuk mempromosikan industri otomotif Indonesia kepada dunia internasional, sekali lagi saya menyampaikan apresiasi kepada Gaikindo yang telah menyelenggarakan GIIAS di Surabaya," harapnya.

GIIAS Surabaya 2021 yang dibuka Menteri Perindustrian RI ini, berlangsung 8 hingga 12 Desember 2021 di Grand City Convex. Para peserta pameran GIIAS Surabaya 2021: Audi, BMW, Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, MINI, Mitsubishi, Nissan, Suzuki, Toyota, VW dan Wuling. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES