Peristiwa

Diretas, Kanal YouTube BNPB Ganti Nama Jadi Ethereum 2.0

Kamis, 09 Desember 2021 - 11:54 | 100.17k
Kanal YouTube BNPB diretas, Kamis (9/12/2021). (FOTO: Tangkapan layar).
Kanal YouTube BNPB diretas, Kamis (9/12/2021). (FOTO: Tangkapan layar).

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kanal YouTube BNPB Indonesia diretas atau di-hack, Kamis (9/12/2021). Nama kanal lembaga pemerintah ini berganti menjadi Ethereum 2.0. 

Pantauan TIMES Indonesia hingga Kamis (9/12/2021), pukul 11.52 WIB, terlihat kanal YouTube BNPB diisi perbincangan soal kripto dengan status Live atau siaran langsung.

Terlihat judul dalam tayangan tersebut bertuliskan "Ethereum CEO: Ethereum Breakout! Ethereum News, ETH 2.0 RELEASE Date". Tertulis pula "Sebanyak 8.087 sedang menonton. Streaming dimulai 11 jam yang lalu."

Video-video lainnya yang terdapat di kanal YouTube BNPB  masih ada, tidak ada yang hilang. BNPB belum memberikan respons atas kejadian tersebut.

Kanal Youtube BNPB Indonesia a

Mengutip kumparan.com, Ethereum (ETH) merupakan salah satu uang kripto (cryptocurrency) yang didirikan oleh Vitalik Buterin pada 2013. Dibanding Bitcoin, Ethereum dibuat lebih lebih lengkap dan canggih dengan mempersingkat waktu mining dan sejumlah fitur seperti Smart Contract sebagai instrumen pelindung transaksi dari kemungkinan dispute.

Ethereum mempunyai fungsi seumpama virtual machine yang bisa menjalankan kontrak cerdas peer-to-peer dengan uang kripto Ether. 

Kanal YouTube BNPB menjadi salah satu sumber rujukan untuk mengetahui update informasi seputar bencana yang terjadi di Indonesia. Termasuk pada masa pandemi Covid-19. Kanal ini rutin menyiarkan konferensi pers dan jumpa tokoh terkait dengan covid-19.(*)

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES