Olahraga

Out dari Liga Champions, Barcelona tidak Lagi Menjadi Raksasa

Kamis, 09 Desember 2021 - 11:31 | 75.70k
Gerard Pique yang tampak lesu setelah Barcelona dibungkam oleh Bayern Munich. (FOTO: Liga Champions)
Gerard Pique yang tampak lesu setelah Barcelona dibungkam oleh Bayern Munich. (FOTO: Liga Champions)

TIMESINDONESIA, JAKARTABarcelona berada pada fase hancur-hancurnya. Setelah ditinggal para bintangnya seperti Neymar Jr, Luis Suarez dan Lionel Messi, klub yang kini dinakhodai oleh Xavi Hernandez ini seperti kehabisan nafas untuk bangkit.

Dini malam hari, klub asal Catalunya, Spanyol ini terhenti pada fase grup Liga Champions 2021/2022. Blaugrana gagal melaju ke babak berikutnya setelah hasil negatif di matchday terakhir Grup E.

Ya, klub yang berdiri 29 November 1899 itu babak belur dihatam oleh Bayern Munich di Allianz Stadium tiga gol tanpa balas. Tiga gol Die Roten masing-masing dicetak Thomas Mueller di menit ke-34, Leroy Sane (42') dan Jamal Musiala (62').

Hasil ini membuat Barcelona finis di urutan ketiga Grup E Liga Champions dengan tujuh poin. Barcelona menyerahkan posisi runner-up grup kepada Benfica, yang meraih kemenangan 2-0 atas Dynamo Kiev, dan lolos dengan delapan poin. Kekalahan itu sekaligus mengirim Barcelona ke Liga Europa. Diketahui, ini pertama kalinya dalam 18 tahun terakhir.

Tak Lagi Jadi Raksasa

Tahun-tahun sebelumnya, sulit menyingkirkan Barcelona dari tiga besar di peringkat La Liga. Barcelona pun menjadi raksasa di Spanyol dengan lawan tangguhnya yakni Real Madrid dan Atletico Madrid.

Namun nasibnya kini amat jauh berbeda. Barcelona bukan lagi raksasa Spanyol. Empat hari sebelumnya dalam lanjutan pertandingan Liga Spanyol, Barcelona juga kalah dari Real Betis dengan skor 0-1. Alhasil mereka terdampar di posisi 7 dengan raihan 23 poin dari 15 pertandingan hasil dari 6 kemenangan, 5 imbang dan 4 kali kalah.

"Ini harus menjadi titik balik untuk mengubah dinamika, untuk mengubah banyak hal. Kami belum bisa bersaing. Ini adalah Liga Champions dan sekarang Liga Europa akan datang, kami akan menghadapinya dengan segala martabat dunia," ujar Xavi Hernandez dilansir dari Mundo Deportivo setelah Barcelona ditekuk oleh Bayern Munich. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES