Peristiwa Nasional

Gus Ali: Duta Pancasila Kabupaten Malang Saya Tunggu di Senayan

Kamis, 09 Desember 2021 - 10:51 | 45.55k
Anggota DPR RI Dapil Malang Raya H Ali Ahmad atau akrab disapa Gus Ali saat menjadi narasumber di Webinar Kepancasilaan oleh Duta Pancasila Kabupaten Malang. (Foto: Tangkapan layar/Times Indonesia)
Anggota DPR RI Dapil Malang Raya H Ali Ahmad atau akrab disapa Gus Ali saat menjadi narasumber di Webinar Kepancasilaan oleh Duta Pancasila Kabupaten Malang. (Foto: Tangkapan layar/Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Anggota DPR RI Dapil Malang Raya H Ali Ahmad atau akrab disapa Gus Ali menantang peserta Duta Pancasila Kabupaten Malang untuk bertandang ke Gedung DPR RI di Senayan, Jakarta.

Ajakan tersebut diutarakan Gus Ali sebagai narasumber saat mengawali paparannya di acara Webinar Kepancasilaan bertema Warga Negara yang Baik dalam Menyongsong Perkembangan Teknologi dalam Bingkai Pancasila, via daring di Zoom, Kamis (9/12/2021).

"Saya harap selesai seleksi, Duta Pancasila diajak ke gedung DPR biar tahu bagaimana megahnya gedung DPR. Ini kan gedungnya rakyat. Yang lolos seleksi kita tunggu. Kita antarkan ke hal-hal yang berkaitan dengan Pancasila," kata Gus Ali yang saat itu berada di Gedung DPR RI.

Politisi PKB ini mengaku bangga karena Kabupaten Malang sebagai satu-satunya daerah di Indonesia yang mempunyai Duta Pancasila tingkat kabupaten hingga kecamatan.

Duta Pancasila Kab Malang

Ia yakin, ke depan kaum milenial sebagai orang pertama yang akan mengisi pergerakan di sektor apapun, seperti pemerintahan, ekonomi kreatif, dan lainnya.

Saat ini, kata Gus Ali, pemerintah sedang getol melakukan akselerasi agar terwujudnya keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Misalnya, masih ada ketimpangan sosial dan harga BBM antar daerah yang belum merata.

Ia menegaskan, sekarang sudah bukan waktunya membahas Pancasila bertentangan dengan agama. Kalau ada yang bicara seperti itu, itu sudah ketinggalan.

"Kalau Islam, pedomannya itu Al Qur'an. Kalau bernegara, pedomannya ya Pancasila," pungkas Gus Ali. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES