Peristiwa Nasional

Dukung Duta Pancasila Kabupaten Malang, Ketua DPD RI: Ini Ajang Konkret Penghayatan Pancasila

Kamis, 09 Desember 2021 - 10:38 | 85.27k
Ketua DPD RI La Nyalla Mahmud Mattalitti saat memaparkan materinya di acara Webinar Kepancasilaan oleh Duta Pancasila Kabupaten Malang. (Foto: Tangkapan layar)
Ketua DPD RI La Nyalla Mahmud Mattalitti saat memaparkan materinya di acara Webinar Kepancasilaan oleh Duta Pancasila Kabupaten Malang. (Foto: Tangkapan layar)

TIMESINDONESIA, MALANG – Ketua DPD RI La Nyalla  Mattalitti mendukung pelaksanaan pemilihan Duta Pancasila Kecamatan se-Kabupaten Malang yang saat ini sedang berlangsung.

La Nyalla menyampaikan bahwa pemilihan Duta Pancasila tingkat Kecamatan se-Kabupaten Malang ini menjadi ajang untuk meningkatkan pemahaman dan penghayatan terhadap nilai-nilai Pancasila.

"Ajang Duta Pancasila adalah langkah kongkret untuk melakukan pemahaman dan penghayatan kita tentang Pancasila," katanya saat menjadi narasumber Webinar Kepancasilaan Duta Pancasila Kabupaten Malang secara virtual pada Kamis (9/12/2021).

La Nyalla menerangkan bahwa saat ini masih ada kelompok orang yang menghadapkan Pancasila dengan Islam. Hal ini menjadi PR bersama untuk mencerdaskan dan meluruskan pemikiran kelompok masyarakat tersebut.

Duta Pancasila Kab Malang

"Anehnya ketika ada masyarakat yang taat, sekolah dipandang tidak pancasilais, ini lah salah satu kedangkalan berpikir tentang Pancasila," tegasnya.

Sebab itu, La Nyalla mengapresiasi pelaksanaan pemilihan Duta Pancasila kecamatan se-Kabupaten Malang untuk mematangkan kembali pemahaman dan penghayatan terhadap nilai-nilai Pancasila.

"Saya harap Duta Pancasila pahami dan cermati semua prosesnya. Kita harus berani bangkit melakukan koreksi atas arah perjalanan bangsa ini," jelasnya.

Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti mengucapkan selamat kepada peserta Duta Pancasila kecamatan se-Kabupaten Malang 2021. Dengan Pancasila, Bangsa ini akan lebih siap menghadapi masa depan termasuk  percepatan teknologi dan digitalisasi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES