Politik

Tim Formatur Segera Bentuk Struktur Pengurus PPP Pamekasan

Kamis, 09 Desember 2021 - 09:30 | 71.45k
Halili Yasin tim formatur dari unsur DPC PPP Pamekasan.(Foto:Dok/TIMES Indonesia)
Halili Yasin tim formatur dari unsur DPC PPP Pamekasan.(Foto:Dok/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAMEKASAN – Tim formatur hasil musyawarah cabang (Muscab) IX Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan bergerak cepat untuk membentuk struktur pengurus. Terdapat lima formatur yang sudah ditentukan berdasarkan Muscab IX PPP Pamekasan yang digelar di Hotel Cahaya Berlian Pamekasan, Senin (6/12/2021) lalu.

Kelima tim formatur tersebut mempunyai limit waktu 20 hari untuk membentuk dan menyusun pengurus terhitung sejak pelaksanaan muscab.

Halili kader PPP Pamekasan yang terpilih menjadi tim formatur merasa bersyukur Muscab IX PPP Pamekasan berjalan dengan lancar dan tertib. Itu membuktikan bahwa kedewasaan berpolitik dari kader PPP mulai tumbuh dan patut dijadikan contoh untuk kader lainnya.

"Saya bersyukur bahwa muscab berjalan dengan lancar. Ini menunjukkan kader PPP sudah dewasa dalam berpolitik," katanya, Kamis (09/12/2021).

Selanjutnya, tim formatur akan menggunakan limit waktu 20 hari yang diberikan dengan sebaik mungkin untuk membentuk struktur kepengurusan. Langkah awal yang dilakukan dengan menggelar rapat dengan tiga tim formatur yang sudah terpilih pada Muscab PPP itu.

Selanjutnya, untuk membentuk dan menyusun struktur kepengurusan akan melakukan silaturahmi kepada beberapa pimpinan partai dan ormas (organisasi kemasyarakatan). Termasuk didalamnya ke NU dan Muhammadiyah.

"Amanah partai bahwa Kepengurusan sekarang lebih simpel dan ramping. Tim formatur akan lebih selektif dalam menentukan struktur sesuai keahlian," tambahnya mantan ketua DPRD Pamekasan ini.

Diakuinya, dalam menentukan kepengurusan, tim formatur akan lebih selektif dengan cara meminta masukan dan konsultasi ke beberapa sesepuh partai PPP. Ia menginginkan, struktur kepengurusan PPP Pamekasan nantinya minimalis tetapi gesit 

"Setelah menyusun dengan tiga formatur, Selanjutnya didiskusikan dengan tim formatur DPW untuk kemudian dibawa ke pusat untuk mendapatkan SK," tandasnya.

Untuk diketahui kelima tim formatur itu yakni berasal dari unsur Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP, yakni Ach. Baidawi. Kemudian dari unsur DPW PPP Jawa Timur (Jatim), RPA Mujahid Ansori. Sedangkan dari unsur DPC PPP Pamekasan adalah Halili dan dua orang lainnya dari unsur PAC PPP, yaitu Hambali ketua PAC Pasean dan Syamsuri ketua PAC Tlanakan. 

Sementara itu Raden Panji (RP) Wazirul Jihad selaku Ketua Panitia musyawarah cabang (Muscab) IX Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mendorong agar formatur yang dipilih segera membentuk pengurus.

Mantan aktivis PMII ini menyebutkan, Tim formatur mempunyai tugas atau kewenangan untuk menyusun pengurus harian, ketua pengurus harian, dan sekretaris, serta menyusun kepengurusan lainnya.

Selain itu, tim formatur juga bisa memilih calon ketua yang tidak ada di formatur.

"Kami juga mendorong tim formatur untuk segera membentuk pengurus untuk mempercepat struktural," pungkasnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES