Peristiwa Daerah

Pemuda Pancasila Turun Gunung Bantu Korban Erupsi Semeru

Rabu, 08 Desember 2021 - 20:07 | 79.21k
MPC PP Blora mengirim bantuan logistic, berupa air mineral, masker, makanan, pakaian layak pakai, mie instan dan kebutuhan lainnya kepada korban erupsi Gunung Semeru. (Foto: Firmansyah/TIMES Indonesia)
MPC PP Blora mengirim bantuan logistic, berupa air mineral, masker, makanan, pakaian layak pakai, mie instan dan kebutuhan lainnya kepada korban erupsi Gunung Semeru. (Foto: Firmansyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BLORA – Semua pihak diharapkan untuk terlibat dalam penanganan korban erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Sebab, bantuan yang diberikan pemerintah kabupaten (Pemkab) setempat, sangat terbatas dan belum menjangkau semua korban erupsi yang kini tinggal di sejumlah posko pengungsian.

“Ini ujian bagi kemanusian. Mari kita ulurkan tangan dan menunjukan kepedulian dalam membantu mereka,” kata Munaji selaku ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kabupaten Blora, disela-sela mempersiapkan bantuan logistic untuk korban erupsi.

Sesuai rencana, bantuan akan diserahkan langsung oleh Munaji dan dikawal MPC PP Blora hingga ke Lumajang. “MPC PP Kabupaten Blora ikut bela sungkawa kepada korban terdampak erupsi Gunung Semeru,” katanya.

Menurut Munaji, MPC PP Blora juga telah mengirim bantuan logistic, berupa air mineral, masker, makanan, pakaian layak pakai, mie instan dan kebutuhan lainnya, Rabu (08/12/2021).

Pemuda-Pancasila-2.jpg

Munaji mengatakan, aksi social ini bertujuan untuk meringankan penderitaan korban bencana alam erupsi Gunung Semeru.

“Kami sangat prihatin atas bencana alam erupsi Gunung Semeru yang menimpa saudara kita di Lumajang. Kami terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk mengumpulkan informasi mengenai kondisi korban dan kebutuhan yang diperlukan,” terang Munaji.

Menurutnya, Pemuda Pancasila Blora berusaha menyediakan sejumlah kebutuhan korban erupsi Gunung Semeru. "Karena ini merupakan musibah kita bersama. Sehingga kita berkewajiban untuk berusaha mengembalikan mental mereka dari keterpurukan,” tegas Munaji. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES