Gaya Hidup

Kenali Jenis Parfum Agar Tetap Tampil Segar

Kamis, 09 Desember 2021 - 03:04 | 98.55k
Gambar sebagai ilustrasi wewangian. (Foto: beritasatu)
Gambar sebagai ilustrasi wewangian. (Foto: beritasatu)

TIMESINDONESIA, JAKARTAParfum memiliki banyak macam nama dan wewangian. Namun, tahukah Anda jenis-jenis parfum tersebut dan isi kandungannya? Dengan mengetahui jenis ragam parfum, Anda dapat menentukan jenis dan waktu yang tepat untuk menggunakannya.

Berikut macam-macam wewangian dimulai yang paling tahan lama hingga yang bertahan sebentar: 

1. Parfum (Extrait de Parfum)
Untuk jenis ini merupakan wewangian parfum murni yang dilengkapi konstentrasi aroma 15% hingga 40%. Parfum berada ditingkat paling atas karena merupakan jenis wewangian paling tahan lama yakni 6 sampai 8 jam. Parfum juga cocok untuk dipakai di tubuh karenatidak akan membuat kulit kering. 

2. Eau De Parfum
Eau De Parfum memilii konsentrasi wewangian antara 15% sampai 20% dan akan bertahan selama 4 hingga 5 jam. Eau De Parfum (EDP) cenderung lebih murah dibanding jenis parfum karena memiliki kandungan alkohol lebih tinggi. selain itu, cocok dipakai sehari-hari untuk mobilitas seperti bekerja dan lain-lain. 

3. Eau De Toilette
Eau De Toilette (EDT) berada diperingkat ketiga dan merupakan jenis dengan konsentrasi wewangian 5% sampai 15%. Untuk ketahanan, EDT akan bertahan selama 2 hingga 3 jam, maka jenis ini merupakan pilihan yang tepat untuk digunakan sekedar nongkrong atau mobilitas rendah diluar rumah. 

4. Eau De Cologne
Eau De Cologneatau disebut EDC peringkat terakhir wewangian tahan lama. Hal ini karena EDC bertahan hanya selama dua jam karena konsenstrasi wewangian hanya sebesar 2% sampai 4%. Oleh karenanya, untuk mobilitas diluar ruangan yang lebih lama dan memilih menggunakan jenis EDC akan diperlukan botol yang lebih besar supaya awet

Itulah beberapa wewangian yang dimulai dari paling tahan lama dan yang paling sebentar bertahan yang bisa jadi referensi untuk digunakan sehari-hari maupun acara khusus. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES