Wisata

Pantai Mbenges, Salah Satu Destinasi Wisata di Pacitan yang Masih Alami

Rabu, 08 Desember 2021 - 17:57 | 108.97k
Spot foto menarik untuk mengabadikan keindahan Pantai Mbenges Pacitan yang masih alami. (Foto-foto: Yusuf Arifai/TIMES Indonesia).
Spot foto menarik untuk mengabadikan keindahan Pantai Mbenges Pacitan yang masih alami. (Foto-foto: Yusuf Arifai/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, PACITAN – Wisata Pantai Mbenges di Dusun Krajan, Desa Jetak, Kecamatan Tulakan, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, keasriannya masih perawan. Masih jarang wisatawan mengunjungi lokasi wisata ini.

Untuk ke lokasi ini, wisatawan akan melewati hutan akasia sepanjang satu kilometer dengan kondisi jalan yang masih tanah dan berbatu. 

Namun, begitu masuk ke kawasan wisata Pantai Mbenges, akan disuguhkan dengan panorama alam yang asri belum terjamah tangan manusia. 

Pantai Mbenges b

Mata pengunjung akan dimanjakan dengan hamparan laut biru yang indah dan pohon kelapa menambah suasana yang menyejukkan.

"Pemandangan di sini terkenal sangat indah, karakteristik pantainya memang berbeda dari pantai lainnya di Pacitan. Ombak lautan langsung bersentuhan dengan bebatuan karang di sepanjang Pantai Mbenges," kata warga Desa Jetak, Marsono, Rabu (8/12/2021). 

Marsono mengeluhkan akses jalan yang belum memadai sehingga fasilitas pendukung wisata seperti air bersih dan listrik, terutama kantin juga belum tersedia. 

"Warga sini masih kesulitan akses, makanya banyak pengunjung mengeluh kurangnya fasilitas penunjang. Padahal Pantai Mbenges sangat bagus pemandangannya," jelasnya kepada TIMES Indonesia. 

Pantai Mbenges c

Meski fasilitas di pantai kurang lengkap, jangan khawatir masih ada banyak spot selfie yang menarik dan instagramable. Jadi, bagi wisatawan yang suka berfoto, Pantai Mbenges menjadi salah satu rekomendasi yang sangat cocok. 

Pantai Mbenges ini berdekatan dengan Pantai Pidakan. Anda bisa melihat ke arah timur dan sangat jelas tampak lautan biru yang luas ditambah angin sepoi-sepoi menyegarkan. 

Jika berangkat menggunakan sepeda motor, lokasi Pantai Mbenges yang masih perawan ini bisa ditempuih dengan waktu kurang lebih 35 menit dengan jarak sekitar 40 kilometer dari pusat Kota Pacitan ke arah Trenggalek. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES