Peristiwa Daerah

Rumah Lansia 80 Tahun di Indramayu Ambruk Diterjang Hujan Deras

Rabu, 08 Desember 2021 - 17:39 | 43.89k
Rumah milik Kakek Warim yang ambruk terkena hujan deras.(Foto: Polsek Juntinyuat)
Rumah milik Kakek Warim yang ambruk terkena hujan deras.(Foto: Polsek Juntinyuat)

TIMESINDONESIA, INDRAMAYU – Kakek Warim (80), seorang lansia di Desa Pondoh, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu, hanya bisa menatap pasrah rumahnya yang roboh dan rata dengan tanah, akibat hujan deras disertai angin kencang.

Rumah milik lansia tersebut, hanya terbuat dari kayu, dan sebagian bata. Sehingga, sangat mudah ambruk ketika dilanda angin kencang disertai hujan.

Beruntung, tidak ada korban jiwa ketika rumah tersebut ambruk. Hanya saja, sang kakek mengalami kerugian materil. Apalagi, kondisi Warim yang hidup di bawah garis kemiskinan, membuatnya hanya bisa pasrah di usia senjanya.

Kapolsek Juntinyuat, Iptu Dedi Wahyudi mengatakan, ambruknya rumah Kakek Warim terjadi sekitar pukul 14.20 WIB pada Selasa (7/12/2021) kemarin. Saat itu, memang sedang hujan deras.

Rumah milik Kakek Warim yang ambruk terkena hujan deras

Kondisi hujan rupanya semakin deras dengan disertai angin kencang, yang terjadi sekitar. Akibatnya, rumah milik Kakek Warim yang hanya terbuat dari kayu pun roboh."Untung saja tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut," jelasnya, Rabu (8/12/2021).

Kejadian tersebut, lanjutnya, sudah dilaporkan ke pemerintah desa setempat. Rencananya, pemerintah desa berencana akan membangun kembali rumah milik lansia tersebut.

"Sekarang sudah dibersihkan dan akan dibangun kembali oleh pihak Pemerintah Desa," tuturnya terkait ambruknya rumah lansia di Desa Pondoh, Juntinyuat, Kabupaten Indramayu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES